Example 120x600
Example 120x600
Desa

Cakades Petahan: Nujul Jaami Dinyatakan Lolos Calon Kades Madopolo Timur

9
×

Cakades Petahan: Nujul Jaami Dinyatakan Lolos Calon Kades Madopolo Timur

Sebarkan artikel ini

LABUHA: SARUMANEWS.COM – Calon Kepala Desa Madapolo Timur Kecamatan Obi Utara Kabupaten Halmahera Selatan, Nujul Jaami dinyatakan telah memenuhi syarat administrasi dan di ikutsertakan sebagai Peserta Pemilihan Kepala Desa Madapolo Timur yang akan dihelat bulan depan.

 Sebelumnya Cakades petahana ini dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan tidak lolos mengikuti pencalonan oleh panitia Pemilihan Tingkat Desa melalui Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Madapolo Timur pada Senin, 19 September 2022. 

Setelah dikonfirmasi via hanphone, Cakades Nujul Jaami menjelaskan bahwa fakta yang sebenarnya pleno Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Madapolo Timur tersebut berlangsung ricuh yang mengakibatkan deadlock atau proses pleno tidak dapat dilanjutkan sehingga di take over dan penetapan diambil alih oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten. Ungkap Nujul Jaami.

“Setelah mengetahui saya dinyatakan tidak memenuhi syarat dan digugurkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa, saat itu juga saya langsung mengajukan gugatan yang ditujukan Kepada Bupati Halmahera Selatan Cq. Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten dan alhamdulillah materi gugatan yang saya dalilkan tersebut dikabulkan sehingga saya dinyatakan lolos mengikuti Pencalonan Pemilihan Kepala Desa Madapolo Timur”. Tegas Nujul

Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Madapolo Timur pada Selasa, 21 September 2022 yang diambil alih oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia dan dihadiri oleh Panitia Pemilihan Tingkat Desa, Camat Obi Utara dan Para Pihak tersebut memutuskan bahwa Nujul Jaami memenuhi syarat administrasi dan sah secara hukum menjadi peserta Pemilihan Kepala Desa Madapolo Timur dan selanjutnya memerintahkan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa untuk segera melakukan tahapan selanjutnya yaitu Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Madapolo Timur.

Usai dinyatakan lolos sebagai peserta pemilihan kepala desa, Cakades petahana Nujul Jaami merasa bersyukur dan berterimaksih kepada Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik  dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten atas kebijaksanaannya sehingga dia dapat mengikuti Pilkades Madapolo Timur dan Cakades petahana ini menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar tetap tenang dan menjaga stabilitas keamanan di desa Madapolo Timur. Tutup Nujul. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *