Example 120x600
Example 120x600
Sosial

PPK Kayoa Gelar Apel Gabungan Siaga Kesiapan Pemutakhiran Data Pemilih, Serentak Tahun 2024

28
×

PPK Kayoa Gelar Apel Gabungan Siaga Kesiapan Pemutakhiran Data Pemilih, Serentak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayoa, Gelar Apel siaga Kesiapan Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) pada pemilu serentak tahun 2024 pada hari ini minggu (12/2/2023). di lokasi kantor Sekertariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayoa.

Berdasarkan Surat KPU Republik Indonesia Nomor 124/PL/14/2023, prihal Pelaksanaan Apel Kesiapan Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ditengah apel siaga, salah satu anggota Pantarlih membacakan Pakta Integritas agar dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai Anggota Pantarlih bersungguh-sungguh, Sepenuh hati, jujur, adil dan cermat, demi suksesnya pemilu serentak tahun 2024, serta tegaknya demokrasi dan keadilan.

Anggota KPU Halmahera Selatan Korda Dapil Dua, Halid A. Radjak S.IP, saat di wawancarai awak media Sarumanews.com. mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan surat KPU RI No. 124, Memerintahkan KPU Kabupaten Kota untuk melakukan Pencoklitan Serentak pada pemilhan 2024.

“Jadi melalui kegiatan Pencoklitan ini saya mengharapkan kepada seluruh Anggota Pantarlih agar dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya Pemutakhiran data pemilih/coklit di kab. Halmahera Selatan lebih khususnya wilayah Dua, serta meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya tentang pemutakhiran data pemilih pada pemilihan umum serentak tahun 2024”.Ujaranya.

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayoa, Fahrudin Syukur S.Pd, juga menambahkan bahwa dalam Apel kesiapan pantarlih dilaksanakan pada pagi ini menggambarkan kepada masyarakat bahwa tahapan pemutakhiran data pemilih telah dimulai, diharapkan kepada masyarakat mempersiapkan diri untuk didata agar terdaftar sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2024.

“selamat bertugas untuk pantarlih tetap menjaga rasa aman dan nyaman pada warga yang didata tanpa mengurangi prinsip keterbukaan, profesinalitas, dan integritas dalam melaksanakan proses coklit. Semoga apa yg kita kerjakan hari ini merupakan karya dan sumbangsi bagi masayarakat, bangsa dan negara serta menjadi amal kebaikan kita semua”. pungkasnya.

Setelah Apel Siaga, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Guruapin melanjutkan Pelantikan dan Pengukuhan bagi anggota Pantarlih yang di lantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Guruapin, Sudirahmat Ade The S.kep, dan kemudian Panitia Pemungutan Suara (PPS) meberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota pantarlih yang baru saja di lantik. kemudian sesudah Bimtek anggota Pantarlih melanjutkan pencoklitan secara serentak.

turut hadir dalam apel siaga kesiapan Pantarlih pemutakhiran data pemilih diantaranya, Seluruh unsur pimpinan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayoa, Ketua Panwaslu Kecamatan kayoa bersama dua Staf Sekertariat, Anggota Panwaslu Desa Guruapin, Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Guruapin, Desa Bajo,dan Desa Karamat, Serta seluruh Anggota Pantarlih Desa Gurapin, Desa Bajo, dan Desa Karamat. (Jsg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *