Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Halmahera Selatan Berikan Hadiah Umroh untuk Wakil Imam Desa Dolik dalam Acara Khatam Quran dan Pelantikan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kecamatan Gane Barat Utara

795
×

Bupati Halmahera Selatan Berikan Hadiah Umroh untuk Wakil Imam Desa Dolik dalam Acara Khatam Quran dan Pelantikan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kecamatan Gane Barat Utara

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANESW.COM – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, memberikan hadiah umroh kepada Wakil Imam Masjid Desa Dolik, Yani Manaf, dalam acara Khatam Quran Santri TPQ Al-Fitri dan Pelantikan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kecamatan Gane Barat Utara. Pemberian ini merupakan bagian dari program penghargaan Bupati kepada imam dan wakil imam masjid di seluruh Halmahera Selatan. (06/09)

Dalam sambutannya, Bupati Bassam Kasuba mengungkapkan rasa syukur bisa kembali berkunjung ke Desa Dolik untuk ketiga kalinya. Beliau merasa bangga dapat bersama masyarakat dalam momen istimewa ini, yaitu acara Khatam Quran yang diselenggarakan oleh santri TPQ Al-Fitri. Khatam Quran, menurut Bupati, adalah tradisi mulia yang menjadi motivasi bagi masyarakat dan generasi muda untuk semakin dekat dengan Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Kegiatan Khatam Quran ini adalah cerminan dari kecintaan kita terhadap Al-Quran. Suatu daerah akan bercahaya dan berjaya jika ayat-ayat suci Al-Quran senantiasa dilantunkan di dalamnya. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan menjadi dorongan bagi kita semua untuk mencintai Al-Quran,” ucap Bupati Bassam dalam sambutannya.

Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada para santri TPQ Al-Fitri serta orang tua mereka yang telah mendampingi anak-anak mereka dalam perjalanan menghafal Al-Quran. Beliau berharap semoga anak-anak ini selalu istiqamah dalam menjaga kedekatan dengan Al-Quran.

Sebagai puncak dari acara, Bupati Bassam Kasuba mengumumkan bahwa Yani Manaf, Wakil Imam Masjid Desa Dolik, akan diberangkatkan umroh dalam kloter kedua pada tahun 2024. Pemberian umroh ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi beliau dalam mengabdikan diri sebagai tokoh agama di Desa Dolik.

“Insya Allah, keberangkatan umroh kloter kedua tahun ini akan diikuti oleh Pak Yani Manaf. Saya merasa senang bisa memberikan hadiah ini,” ujar Bupati Bassam.

Acara Khatam Quran ini juga diiringi dengan pelantikan pengurus Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kecamatan Gane Barat Utara, yang dipimpin oleh Ustaz Asep Sofyan selaku Ketua IKADI Kabupaten Halmahera Selatan. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan tausiah yang menambah khidmat suasana.

Hadir dalam acara ini, Pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Selatan, Ketua IKADI Halmahera Selatan Ustaz Asep Sofyan, Camat Gane Barat Utara, Kepala Desa, Imam Masjid, tokoh adat, serta masyarakat Desa Dolik yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Bupati Bassam berharap, kegiatan Khatam Quran dan pelantikan IKADI ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat semangat keagamaan di Desa Dolik dan seluruh Kecamatan Gane Barat Utara, sekaligus memotivasi generasi muda untuk semakin mencintai dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *