Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Halmahera Selatan Apresiasi Kinerja dan Dedikasi TP-PKK Dukung Program Pemerintah.

39
×

Bupati Halmahera Selatan Apresiasi Kinerja dan Dedikasi TP-PKK Dukung Program Pemerintah.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG) ke-52 diperingati cukup meriah oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan di UMKM Melenial, Kamis (19/09).

Peringatan HKG Tahun 2024 dihadiri langsung oleh Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, Setda, Forkopimda dan dan unsur pimpinan OPD.SARUMANEWS.COM-

Bupati Halmahera Selatan, dalam arahannya menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja TP-PKK Halmahera selatan yang turut berperan aktif dalam pencapaian program-program pemerintah, baik itu program Nasional maupun Daerah.

“Terima kasih kepada pengurus TP-PKK mulai dari level Kabupaten, Kecamatan, Desa  anda luar biasa,” kata Bassam.

Diakui olehnya, bahwa hampir separuh dari program-program pemerintah Halmahera selatan didukung penuh oleh ketua TP-PKK beserta seluruh jajarannya yang begitu kompak, kerja keras dan tidak mengenal lelah.

“Saya beberapa kali mendampingi PKK dalam penilaian 10 program PKK di desa-desa dan melihat perjuangan luar biasa dari ibu-ibu PKK.”timpal Bupati.

“Selain dari pada itu program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, salah satunya adalah penurunan angka sunting di Halmahera selatan ,” sambungnya

Hanya saja, Bupati berpesan Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

Hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan.

‘Elaborasi sangat penting untuk mendorong potensi yang ada dan menghadirkan program-program positif yang berdampak langsung pada masyarakat,” ujarnya.

Mengakhir sambutannya Bassam mengucapkan terima kasih kepada PKK Desa dan Kecamatan yang aktif dalam setiap program,

serta menekankan bahwa penilaian ini juga berfungsi sebagai evaluasi kegiatan di tingkat desa dan kecamatan untuk memastikan amanah dalam memajukan daerah*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *