Example 120x600
Example 120x600
Desa

Kemendes DPTT, Perkuat Partisipasi Pegiat Desa di Halmahera Selatan.

193
×

Kemendes DPTT, Perkuat Partisipasi Pegiat Desa di Halmahera Selatan.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengelar Bimtek Pengiat Desa Di Halmahera selatan.

Bimtek berlangsung di Ballrom Buana Hotel , kecamatan Bacan Selatan, Halmahera selatan, sejak  Rabu kemerin

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari enam kecamatan , diantaranya , Kecamatan Bacan, Timur, Tengah,  dan Selatan, selain itu batang lomang dan mandioli.

Hal itu di sampaikan kordinator PDTT Provinsi Maluku Utara M. saldi Usalasa saat menutup bimbingan teknis gelombang dua, partisipasi pegiat desa dalam pembangunan dan pemberdayaan.

“Bimtek ini dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada bpk ibu, agar dapat berperan aktif dalam pembangunan desa masing-masing,”papar saldi Kamis, (19/08).

Ia menambahkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terus berupaya meningkatkan peran masyarakat desa dalam pembangunan melalui berbagai program , salah satunya pengiat Desa.

“Kami berharap para peserta nanti setelah kembali ke desa bisa menjadi pengawal pembangunan desa serta bisa menjadi mata, telinga ataupun lidah untuk menyambung aspirasi masyarakat,” tutupnya

Sebagai informasi kegiatan bimtek dilaksanakan dalam 6 (enam) gelombang, dan di bagi mejadi tiga kalas yaitu Dua klas di tempatkan di hotel buana lipu serta  satu klas dilaksanakan hotel Jenisy*potgaco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *