Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Hadiri Maulid Nabi, Camat Makian Barat Serukan Persatuan di Tengah Pilkada.

545
×

Hadiri Maulid Nabi, Camat Makian Barat Serukan Persatuan di Tengah Pilkada.

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

SARUMANEWS.COM- Camat Pulau makian Barat  Ujud rajiluln menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di SMA Negari 11 Hal-Sel, DesanMataketan  Saptu (21/09/2024).

Pada kesempatan itu ujud sapaan akrab Camat Makian Barat mengatakan, saat ini tengah berlangsung proses demokrasi di  Halmahera selatan

Ia berpesan agar masyarakat tidak terpecah belah, dan selalu mengedepankan persamaan bukan perbedaan.

“Perbedaan pilihan politik tidak boleh mengubah dan merusak silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik,” katanya

Lajut ia katakan tujuan utama hadir dalam setiap majelis seperti peringatan Maulid, adalah meyakini akan membawa kebaikan dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya.

Pembawa hikmah ceramah, Ustd Muhammad dalam tausiyahnya menyampaikan momentum peringatan Maulid Nabi harus dijadikan anak tangga untuk menaikkan derajat keimanan.

“Kecintaan kepada nabi tidak hanya kita memperingati kelahiran nya saja. Tapi kecintaan kepada rasul harus direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Disebutkan perilaku saling mencaci, dan memfitnah itu sama sekali jauh dari nilai dan tuntunan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Dengan kata lain Kombinasi antara semua elemen kunci kemakmuran dan Keteguhan Iman menjadikan pulau makian selalu harmoni.

“Pemerintahan rusak kalo kelingking rusak. Harus berjalan bersama, merawat bersama, tidak bisa kalau hanya salah satu yang berjalan,” ungkapnya

Peringatan maulid tersebut yang juga dihadiri oleh kepala sekola SD SMP sederajat kades dan imam se kecamatan setempat*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *