Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Pemkab Halmahera Selatan Raih Skor 71,16. di Instrumen Pencegahan Korupsi KPK.

597
×

Pemkab Halmahera Selatan Raih Skor 71,16. di Instrumen Pencegahan Korupsi KPK.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Pemkab Halmahera selatan kembali disebut menjadi salah satu pemerintah daerah terbaik di Maluku Utara.

Kali ini predikat tersebut didapatkan dari KPK RI yang menempatkan Pemkab Halmahera selatan sebagai urutan pertama di  Maluku Utara. peringat MCP atau Monitoring Center of Prevention.

Adapun masuknya halmahera selatan pada peringkat teratas MCP antara lain didasarkan pada kinerja di bidang pengadaan barang jasa, perijinan, capaian APBD, pajak daerah, serta pengelolaan aset daerah. dan tata kelola dana desa.

Dan dari sejumlah indikator yang menjadi pertimbangan, KPK RI Menempatkan Pemkab Halmahera selatan pada posisi pertama dan mencatatkan skor yang cukup tinggi, yaitu 71,16.

“Terlebih lagi Halsel berturut- turut  meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI dalam hal akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah jadi sangat wajar jika Halsel berada pada posisi ke satu, ” kata sala seorang Staf di BPKD kepada wartawan Minggu, (29/09)

Di sisi lain,  ia meyakinkan bahwa dalam kepemimpinan bassam kasuba seluruh jajarannya konsisten melaporkan seluruh kegiatan pelayanan yang dilakukan, termasuk penggunaan anggaran dalam aplikasi MCP KPK

Dengan demikian kata dia ketegasan dalam pengelolaan pemerintahan bassam kasuba  itu lah yang kemudian membuat pemkab Halmahera selatan bisa bersih dari praktek korupsi*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *