Example 120x600
Example 120x600
Desa

5 Desa Di Kecamatan Bacan Buat Pelatihan Perangkat Desa Dan BPD 

×

5 Desa Di Kecamatan Bacan Buat Pelatihan Perangkat Desa Dan BPD 

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM – Pemerintah Kec Bacan dan Pendamping Desa, inisiator kegiatan dalam pelatihan Perangkat Desa dan BPD klaster 5 desa dałam wilayah Kecamatan bacan kabupaten halmahera selatan. (28/12/2023)

Pelatihan berlangsung dihotel buana lipu dan di ikuti 5 desa diantaranya: Desa Amasing Kota Barat, Desa Kaputusan, Desa Indomut, Desa Hidayat Dan Desa Awanggoa, hadir menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari inspektorat, DPMD Dan Tenaga Ahli.

Camat Bacan Ibnul Mubarak Iskandar Alam. SH dalam sambutan pembukaannya, mengajak perangkat desa dan BPD untuk serius mengikuti materi-materi kegiatan yang dibawakan narasumber,  sebab perangkat desa dan BPD memegang Peran dan fungsi yang sangat strategi didesa meskipun fungsinya berbeda-beda.

“Saya minta kita semua yang hadir untuk serius dan aktif mengikuti kegiatan pelatihan hari ini, sebab nanti setela pelatihan ini kita akan kembali ke desa masing-masing, untuk melaksankan Peran dan fungsi kita dałam melakukan pelayanan masyarakat maupun pengawasan di tingkat desa”. Tutur Camat 

Sambung Camat, materi soal tugas, tupoksi dan Peran baik perangkat desa dan BPD tentu akan menambah hasana pengetahuan kita bersama, untuk lebih memaksimalkan tugas-tugas kita di desa sebagai pengabdi dałam membangun desa yang kita sama-sama cintai.

Ia juga berharap setelah kegiatan nanti masing-masing lembaga baik Pemerintah desa dan BPD yang suda mengetahui tugas, fungsi dan Perannya dapat menjalankan secara baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingah pemerintah desa dan BPD saling bekerja sama sesuai dengan tugasnya untuk sama-sama membangun desa. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *