Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

50 Unit  RTLH Warga Miskin di Halmahera Selatan Dapat Beda Rumah Dari Bupati Bassam Kasuba.

×

50 Unit  RTLH Warga Miskin di Halmahera Selatan Dapat Beda Rumah Dari Bupati Bassam Kasuba.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Halmahera Selatan mencatat ada 50 unit rumah tak layak huni siap di bangun Tahun Ini.

Kepala Bidang Pendataan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Hasan Abdullah mengatakan, program RTLH di tahun 2024 sebanyak 50 unit RTLH itu terdapat di 30 kecamatan.

Hasan mengaku Rehab RTLH ini di minta bupati Hasan Ali Basam Kasuba terus dilakukan secara konsisten tiap tahun Selian itu upaya kerja tukang di tangani langung dinas perkim.

“30 Kecamatan yang sudah dilakukan pendataan tahun ini akan di realisasi 50 unit RTLH, bupati juga menginginkan agar upah tukang, material dasar hingga mencapai 100 persen ini ditangani langsung dinas perkim, ” jelas 

Ia menyebut Rumah-rumah tersebut dilakukan renovasi menggunakan sumber dana APBD .

“Setiap rumah kami alokasikan anggaran sebesar Rp 30 juta dengan medote swakelolah untuk peningkatan kualitas hunian,” kata Hassan

Lanjut Hasan bilang, untuk memantapkan progam tersebut pihaknya terus verifikasi sesuai dengan kriteria. Selain bangunan yang benar-benar kumuh, cacat fisik juga menjadi faktor utama penerimah RTLH, ” sambungannya.

sebelumnya jumlah RTLH di Halmahera Selatan mencapai 1000 unit ini ditergetkan ada penambahan yang akan diusulkan ke pemerintah pusat melalui pemerintah daerah Halmahera Selatan. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…