Example 120x600
Example 120x600
Opini PublikPemerintahan
×

Sebarkan artikel ini

Belum Genap Setahun Pimpin Halmahera Selatan Bupati Bassam di Lirik Tempo "Ko Bisa !

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba suda mendapat pengakuan atas  kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Halmahera Selatan.

Kali ini, prestasinya diakui media ternama di Indonesia dalam podcast “Teras Negeri” oleh Tempo Media Group, pada wawancara ekslusif yang berlangsung di Menara Utama Jakarta Rabu, (09/07) kamarin

Program ‘Teras Negeri’  Program Teras Negeri dari media Nasional  Tempo ini, dilaksanakan dengan melihat akselerasi program Pemerintah Daerah (Pemda) yang inovatif, kreatif dan dianggap berhasil.

“Bupati Halsel kami nilai berhasil menjalankan program program yang menarik untuk kepentingan masyarakat dan daerah,”ujar Direktur Tempo Media Ade Liesnasari yang didampingi tim redaksi majalah Tempo.

Menurut penilaian Tempo Group, Bassam dinilai berhasil mengubah wajah Halmahera Selatan dengan gaya kepemimpinan yang progresif dan inovatif.

Ia pun dinilai sukses menjalankan berbagai program pembagunan diberbagai sektor, dan bagaimana melestarikan budaya lewat berbagai festival budaya yang ada di Halsel.

“Kepala Daerah yang kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi, yang kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil, t

“Diluar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya,” terangnya

Bahkan dalam konteks sumber daya alam kabupaten bertajuk bumi saruma provinsi Maluku Utara itu memiliki potensi sangat berlimpah, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan. 

Karna itu Ade mengaku Tempo melihat potensi daerah ini luar biasa, baik potensi alam yang terbaharukan maupun yang tidak terbaharukan, ada potensi tambang, ada juga potensi non tambang.

“Kami melihat bahwa ini sangat baik apabila dikelola dengan bijak, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara signifikan,”sambungnya

Sementara Bupati Bassam Kasuba yang hadir di Media Tempo di dampingi Istri tercintanya Rifa’at Al Sa’adah menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Tempo dan jajarannya karena sudah mengundangnya dalam acara Podcast Teras Negeri.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Media Tempo, karena sudah mengundang saya untuk hadir dalam program Teras Negeri.

“ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor Pariwisata, kekayaan sumberdaya alam dan keberagaman suku dan budaya di Halmahera Selatan,”pungkas Bupati Bassam*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *