Example 120x600
Example 120x600
Sosial

7 Rumah Rusak Di Hantam Angin Puting Beliung: Kades Babang: Imbau Masyarakat Waspada

×

7 Rumah Rusak Di Hantam Angin Puting Beliung: Kades Babang: Imbau Masyarakat Waspada

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- Angin putih beliung memorakporandakan rumah warga yang berada area pelabuhan desa babang kecamatan bacan timur Halmahera Selatan , Jum’at (05/11) Pukul 16.30 dini hari

Amatan sarumanews.com.  Meski singkat, namun amukan angin puting beliung tersebut membuat atap rumah warga terbawa angin kencang, di lansir dari video berdurasi 1,5 menit  yang beredar di media sosial milik akun @enalibrahim terlihat sejumbala warga yang panik akibat di guncang angin putin belium.

Kepala desa Ahmad Hi Abu, saat di konfersikan awak  media membeberkan kerusakan terdapat di beberapa titik, 2 di antaranya penginapan dan 4 ruma warga.

“Ada 7 rumah rusak, 3 rumah bereda di RT 06 dan 4  rumah berda di RT 07.  Sekarang pemerintah dan warga setempat sedang melakukan pembersihan di area bencana, BPBD suda di konfirmasi namun sejau ini belum merepon ,” ucap kades .

Ahmad menambahkan meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin putin belium, namun dirinya mengimbau, kepada warga masyarakat agar tetap waspada. Imbau kades.

Sanada Camat Bacan Timur, Niar Barakati saaf dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya turut merasa prihatin atas peristiwa nahas yakni angin pitung beliung yang menghantam beberapa rumah milik masyarakat desa Babang.

“Selaku kepala wilayah tentunya kami merasa prihatin atas kejadian yang melanda beberap rumah warga. Kami selaku pemerintah kecamatan Bacan Timur meminta dan amat besar harapan kami kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana dan Pemerintah Daerah Halsel agar bisa membantu warga kami yang saat ini dilanda musibah,”ujar Camat.

Berikut ini daftar keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.1. Wani (penginapan awal), 2 marla (penginapan) 3. Iswan Hasim, 4  Yudi Agus, 5 mihong, 5 Jamsil latubaru ,7 Hi Aco. (**Asb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *