Example 120x600
Example 120x600
Pendidikan

Akibat Tidak Memiliki Bangunan Yang Cukup Siswa SD Di Hal-Sel Belajar di Lantai

×

Akibat Tidak Memiliki Bangunan Yang Cukup Siswa SD Di Hal-Sel Belajar di Lantai

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Puluhan murid SDN 235 Hal-Sel Tidak memiliki kursi. Para siswa pun terpaksa belajar secara lesehan.

Kondisi tersebut dialami oleh siswa di SDN 225 Hal-Sel Desa kurunga Kecamatan kepulan Joronga, Kabupaten Halmahera selatan. 

Keterbatasan ruang belajar di SD tersebut mengakibatakan siswa duduk lesehan. Kondisinya pun tak teratur di ruang kelas

“anak-anak belajar di lantai, selaku orang tua tentu kami sangat perihatin dengan kondidi anak- anak ungkap Azahar Samiuddin Kades kurunga saat berkunjung di SDN 235 Senin ,(09/10/23).

Menurtnya, tercatat ada 89 siswa di sekolah tersebut. Sementara rungan kelas hanya terdapat dua ruangan 

Siswa yang berlantai setiap pekannya itu harus bergantian. dikarenakan keterbatasan rungan terutama, sarana prasarana belajar.

“ mereka di gabungkan menjadi tiga kelompok dalam satu kelas, seharusnya untuk klas 1 dan 2 mereka wajib untuk duduk teranyata harus bergantian murid lainnya anak-anak bahkan belajar tampa alas di dalam ruangan” kata Azar

Menurut nya kejadian ini semestinya dapat di tanggapi seriusdinas terkait, sebap dapat mengagu konsentarasi belajar para siswa 

 “kami atas nama pemdes kurungan berharap ada perhatian serius dari dinas pendidkan baik kabupaten provinsi dan pusat” tadanya. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *