Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

ALUMNI SD NEGERI MADOPO HALMAHERA SELATAN PROMOSI DOKTOR

×

ALUMNI SD NEGERI MADOPO HALMAHERA SELATAN PROMOSI DOKTOR

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM Labuha. Cita-Cita Tentu Akan Tercapai Apabila Kita Terus Mengejarnya Hal Ini Menjadi Kenyataan Di Alami Oleh Anak Muda Asal Desa Baruta Kec Sangia Wabulu Kab Buton Tengah.   

Riwayat Dan Profil

Ridwan La Tjadi lahir di Desa Baruta Kecamatan Sangia Wambulu di Kabupaten Buton Tengah pada tanggal 10 Mei 1074 anak kelima dari pasangan Lacadi (Almarhum) dan Wacune (Almarhumah). Pendidikan Sekolah Dasar (SD) lulus pada tahun 1987 di SD Negeri Madapolo Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku, Sekolah Menengah Pertama (SMP) lulus tahun 1990 di SMP Negeri 5 Gu Kecamatan Gu Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara, Sekolah Menengah Atas (SMA) lulus tahun 1994 di SMA Negeri 1 Bacan Kabupaten Maluku Utara Provinsi Maluku, S1 Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) lulus tahun 2003 dengan Tugas Akhir: Perancangan Pabrik Garam Industri Kapasitas 330.000 Ton/Tahun, S2 Program Studi Kependidikan Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan di Institut Agama Islam Negeri Ternate lulus tahun 2015 dengan judul Tesis: Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Kemandirian Belajar Siswa SMA Negeri 1 Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, S3 di Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Manado sejak tahun 2017 dengan judul Disertasi: Manajemen Kerja Inovatif Guru SMA Negeri 1 Halmahera Selatan dan SMA Alkhairaat Labuha di kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

            Pendidikan dan Pelatihan Profesi yang pernah diikuti adalah 1. Diklat Dasar-Dasar AMDAL (AMDAL A) di Pusdiklat KLHK Bogor Bulan April tahun 2016, 2. Diklat Penilaian AMDAL (AMDAL C) di UNS Surakarta Solo Bulan Mei tahun 2016, 3. Diklat Penyusunan AMDAL (AMDAL B) di UNS Surakarta Bulan Oktober tahun 2016, dan Diklat Instalasi Pengolahan Air Limbah Terpusat (IPAL) Terpusat di Pusdiklat Cipta Karya Kementerian PUPR Surabaya tahun 2020.

            Karir sebagai Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2015 setelah lulus dari Tes PNS jalur Honorer Kategori II pada tahun 2013 dan bertugas di Badan Pengelola Kebersihan dan Lingkungan Hidup (BPLHK) Kabupaten Halmahera Selatan, tahun 2019 diangkat menjadi Kepala Seksi Perencanaan dan Pengkajian Dampak Lingkungan Hidup pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Selatan, dan Bulan Februari tahun 2021 diangkat menjadi Kepala Bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Halmahera Selatan.

            Karir sebagai Dosen dimulai tahun 2012 di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alkhairaat Labuha. Tahun 2015 diangkat sebagai Ketua Jurusan Syariah pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alkhairaat Labuha dan Tahun 2017-Sekarang sebagai Pembantu Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alkhairaat Labuha dengan Pangkat Akademik sebagai Lektor (200).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *