Example 120x600
Example 120x600
Desa

APMS Desak Pejabat Kades Undur Diri Dan Ganti Kaur

×

APMS Desak Pejabat Kades Undur Diri Dan Ganti Kaur

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM: Halsel-Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Saketa (APMS) Desak Pejabat Kepala Desa Saketa segera Pecat beberapa Kaurnya, Karena ada yg merangkap jabatan dan membuat Musdes secara Diam-diam. Kamis (19/08/2021).

Ada kedugaan Pemuda dan Mahasiswa (APMS) dengan Musdes secara Diam-diam itu, karena tidak melibatkan unsur Masyarakat dan Pemuda.

Sementara Sutrisno Usman selaku Ketua Pemuda, sekaligus Kordinator lapangan menyampaikan kepada Awak media Japri Via Watsap Ia Menjelaskan bahwa musdes itu suda di atur dalam amanah PERMENDAGRI NO 114. bahwa sehurnya dengan Unsur Masyarakat.

“Kami (APMS) menduga Musdes yang di lakukan oleh pemerintah Desa itu ada perencanaan lain sehingga musdes secara diam-dian tanpa melibatkan unsur Masyarakat.” Ungkap Sutrisno Usman

Tambah Kordinator APMS dengan tegas mengatakan Pejabat Kades Saketa agar segera undur diri, jika tidak undur maka lepaskan atau menggantikan beberapa Kaur itu, karena Kami menduga beberapa Kaur itu yg mengatur anda, karena mereka berpikir kedekatan mereka dengan Pak Bupati.

“Kami katakan dengan tegas agar Pejabat Kades segera undur diri, jika tidak maw maka ganti beberapa Kaur itu, karena ada kedugaan Kami, beberapa Kaur itu yang mengatur Pak Pejabat, karena mereka berpikir kedekatan mereka dengan Pak Bupati.”

Di lain tempat Awak media kepada tenaga Teknis pendamping Desa Kabupaten Halmahera Selatan Bang Edi menjelaskan bahwa Musyawarah desa itu jika tidak dihadiri semua masyarakat maka harus ada keterwakilan.

“Musyawarah desa (Musdes) itu harus ad keterwakilan dr masyarakat yakni BPD, Pemdes, LPM, Tokoh pemuda, karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh perempuan, dan kelembagaan desa lainnya” Ungkap Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *