Example 120x600
Example 120x600
Desa

BANTU WARGA DI TENGAH PPKM PEMDES NYONYIFI BAGIKAN 68 PAKET SEMBAKO

×

BANTU WARGA DI TENGAH PPKM PEMDES NYONYIFI BAGIKAN 68 PAKET SEMBAKO

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM Pemerintah Desa nyonyifi di dampinggi BPD dan pendampingan desa melaksanakan pendistribusian paket sembako kepada warga Desa yang sedang menjalankan PPKM Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Berskala Desa , Pembagian paket sembako di lakukan di gedung kantor desa Nyonyifi Sabtu (17/7/2021)

Bantuan sembako yang di bagikan kepada warga masyarakat Desa Nyonyifi meliputi satu paket sembako yang berisi di antaranya 5kg beras, 2kg gula, 1kg minyak goreng, 3 botol sirup ABC seluru masyarakat Desa Nyonyifi sebayak 68 kepala keluarga dengan harapan dapat membantu warga masyarakat yang saat ini sedang menjalankan PPKM Darurat ber- skla desa, Di sela sela sambutannya Selaku Kepala Desa, guntur Idris berharap kepada seluruh warganya agar selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan (prokes)
Imbauan kepada warga Nyonyifi untuk tetap mematuhi prokes, dan tetap di rumah saja saat ini. “Jadi lebih baik menjaga diri daripada kalau kita bepergian dan lain-lain nanti malah terjadi yang tidak diinginkan.,” tuturnya.
Lanjut Guntur, orang nomor satu di desa, saat di wawancarai awak media menjelaskan pihaknya sambil memberi bantuan sosial (sembako) juga melakukan sosialisasi terhadap Surat Intruksi Bupati Nomor : 360/104/satgas/VII/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Dan Penerapan Protokol Kesehatan Secara Ketat Pada Seluru Fasiltas Masuk Serta Pintu Masuk Wilaya Halmahera Selatan Pada Masa Pandemi Corona Virus Diase 19 ( Covid-19) Di Kabupaten Halmahera Selatan

Ia berpandangan, bahwa sosialiasi tersebut perlu dilakukan dengan cara pendekatan persuasif yang humanis agar warga mampu memahami dan tidak panik. membagikan bantuan paket sembako harI ini kepada warga, sengaja dilakukannya dengan terjun sendiri. “Menurutnya, hal itu biasa ia lakukan sembari menyerap aspirasi dari warga. Sebagai Kades, ia harus tahu tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh warganya”. Tandas Guntur

Lanjut Guntur menyampaikan , kaitannya dengan Kegiatan bakti sosial wujud nyata kehadiran Pemerintah melalui pemdes untuk ikut berbagi meringankan beban mnyarakat ia juga mengh imbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita- berita adu domba yang di segajakan oleh oknum dan kelompok yang ingin mencederai roda pemerintahan desa, selain itu Guntur juga menyampaikan “kami pemdes Nyonyifi mengucapkan selamat hari raya idul adha 1442 H bila ada kesalahan kami sengaja maupun tidak di sengaja selama ini baik dalam pelayan publik, bertepatan di hari ini juga atas nama pemdes saya mengucapkan midal wal Faizin mohon maaf lahir dan batin” .tutupnya (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *