Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bantuan Korban Bajir Sudah Didistribusi, Bupati Bassam Kasuba Minta Penambahan Personil Untuk Korban Banjir Gane

40
×

Bantuan Korban Bajir Sudah Didistribusi, Bupati Bassam Kasuba Minta Penambahan Personil Untuk Korban Banjir Gane

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM – 25 Juni 2024 – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Selatan, Sudarto Abdul Wahab, menyatakan bahwa bantuan logistik bagi korban banjir di wilayah Gane telah sampai dan disalurkan dengan cepat. Dua mobil telah dikerahkan untuk mengirim bantuan ke lokasi terdampak.

“Saat ini ada dua mobil, kita bergerak cepat untuk langsung mendistribusikan bantuan,” ujarnya 

Bantuan tersebut dikirim dari gudang logistik Sentra Terpadu dan telah sampai pada Selasa siang. Sudarto merinci bahwa sebanyak 400 paket makanan siap saji yang didistribusikan terdiri dari gula, teh, kopi, minyak kelapa, air mineral, dan terpal. Selain itu, terdapat bantuan berupa 20 lembar tenda gulung dan 5 unit tenda keluarga portable.

“Bantuan makanan siap saji dan obat-obatan sudah sampai di Gane dan sudah disalurkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat BPBD telah diarahkan Bupati Basam Kasuba untuk membantu mengevakuasi korban banjir di delapan desa yang terdampak. Puluhan personel dikerahkan untuk membantu evakuasi dan melakukan kaji cepat bersama pihak lain.

“Tim Reaksi Cepat sejak Minggu sudah berada di lokasi banjir dan selain itu Bupati Bassam Kasuba meminta kami menambah personel,” tutur Sudarto.

Sudarto menambahkan bahwa berdasarkan laporan yang diterima tim Pusdalops, banjir yang melanda delapan desa tersebut hingga kini masih membuat warga korban banjir berada di tempat pengungsian. 

Desa-desa yang terdampak meliputi Desa Kotalow, Desa Foya Tobaru, Desa Kotalou, Desa Mafa, Desa Tobaru, Desa Koititi, dan Desa Yamli.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat terdampak banjir dapat segera terpenuhi, dan upaya pemulihan dapat berjalan lancar. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *