Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bantuan Warga Terdampak Puti Beliung Desa Lata Lata akan di Salurkan Dalam Waktu Dekat . 

×

Bantuan Warga Terdampak Puti Beliung Desa Lata Lata akan di Salurkan Dalam Waktu Dekat . 

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

SARUMANEW.COM- Kepala bidan (Kabid) kedaruratan dan logistik BPBD Halmahera Selatan, Sudarto Abdul Wahab menyebut warga terdampak bencana Puti beliung Desa Lata- Lata akan mendapat bantuan pemerintah.

“Bantuan tanggap darurat akan di salurkan, khususnya warga yang rumahnya terdampak bencana Puti beliung ,” kata Sudarto saat di temui di kerjanya Senin, 10 Juni ,2024.

Menurutnya, bantuan tanggap darurat berupa bahan pangan itu diserahkan melalui pemerintah desa setempat dengan harapan bisa meringankan beban warga di tengah kondisi yang di hadapi . 

Hingga kini, Sudarto mengatakan pihaknya belum mempunyai catatan kerugian material.

Akbit  tidak ada lapor tertulis dari pemerintah desa setempat membuat tim reaksi cepat terkendala dalam bertindak pada saat kejadian.

Meski demikian pihaknya selalu menjadi Garda terdepan dalam penanggulangan tanggap bencana 

” kita mengunakan SOP, Harus ada laporan tertulis karna itu menjadi dasar, terlebih lagi soal rentang kendali, Halmahera Selatan kita berada dengan daerah yang aksenya bisa terhubung satu daratan, hingga dalam bertindak kami sedikit keterlambatan ” tutur nya 

Diketahui, angin Puti beliung yang  melanda desa Lata Lata kecamatan kasiruta barat  pada Kamis (05/06), Tiga rumah  mengalami rusak akibat bencana ini.

Informasi yang dihimpun sarumanew.com, Puti beliung terjadi pada pukul 16.40 WIT akibat curah hujan yang cukup tinggi (asb)-

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *