Example 120x600
Example 120x600
Politik

Basam Kasuba Bupati Hal-Sel Resmi Dijagokan PKS Pada Pilkada 2024

×

Basam Kasuba Bupati Hal-Sel Resmi Dijagokan PKS Pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

JAKARTA: SARUMANEWS.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera rupanya telah menyiapkan kader terbaiknya untuk mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang. DPP PKS resmi merekomendasikan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan saat ini, Hasan Ali Bassam Kasuba. Bassam Kasuba diusung oleh DPP PKS sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada Pilkada 2024.

Rekomendasi DPP PKS dengan nomor : 551.3.23/S-REK/DPP-PKS/2023 diterima langsung oleh Bassam Kasuba di Kantor Pusat DPP PKS Jalan TB. Simatupang No. 82 Pasar Minggu Jakarta hari ini Sabtu (30/12/2023).

Pengurus DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, Ir. Ahmad Sugiharto membenarkan rekomendasi DPP PKS kepada Bassam Kasuba.

“DPP PKS resmi merekomendasikan Bassam Kasuba sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada Pilkada serentak tahun 2024. Beliau sangat layak diusung oleh PKS”, kata Ahmad Sugiharto.

Rekomendasi kepada Bupati aktif tersebut kata Ahmad Sugiharto, didasarkan pada pertimbangan – pertimbangan matang.

“Bassam Kasuba saat ini pemimpin Halsel. Masih muda. Memiliki kemampuan sebagai pemimpin visioner Halsel. Insa Allah sangat tetap untuk beliau mewujudkan Halsel tersenyum pada kepemimpinan 2024 – 2029 nanti”, tegasnya.

Bassam Kasuba menurutnya telah berproses dengan berbagai tahapan dan mekanisme dari bawah sebagai Bakal Calon Bupati yang direkomendasikan PKS.

“DPD PKS Kabupaten Halmahera Selatan dan DPW PKS Maluku Utara telah menyampaikan usulan kepada DPP. Mereka memiliki keinginan yang kuat agar Bassam Kasuba hadir membawa perubahan progresif di Halmahera Selatan”, imbuhnya.

Bassam Kasuba dinilai mendapat respon positif dari publik sebagai pemimpin Halsel.

“Kesantunan dan keramahannya membuat masyarakat Halsel dari berbagai latar belakang menerimanya dengan terbuka. DPP PKS meyakini, gebrakan progresif dan inovatif akan dilakukan oleh Bassam Kasuba dengan kemampuan merangkul dan mengedepankan semangat kolaborasi dalam membangun Halsel”, terang Ahmad Sugiharto.

Disisi lain buka Ahmad Sugiharto, hasil survey Bassam Kasuba sebagai calon Bupati pilihan masyarakat Halsel menunjukan trend yang sangat baik.

“Dukungan publik lewat hasil survey bagus. Elektabilitas Bassam Kasuba sebagai calon Bupati Halsel 2024 sangat baik. DPP PKS layak untuk merekomendasikannya. Insa Allah Halsel akan semakin maju dan sejahtera”, kata dia.

Dihubungi terpisah, Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba membenarkan jika dia telah menerima rekomendasi DPP PKS tersebut. Dirinya sangat siap untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada Pilkada tahun 2024 – 2029.

“Saya apresiasi dan tentu berterima kasih, DPP PKS telah memberi kepercayaan untuk mengusung saya sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halsel pada pilkada periode 2024 – 2029”, kata Bassam Kasuba di Jakarta.

Menurutnya, saat ini dirinya menjadi Bupati definitif. Pihaknya akan bekerja keras membawa perubahan yang lebih bermakna bagi masyarakat Halmahera Selatan.

“Dalam masa kepemimpinan sekarang, saya tentu harus bekerja keras untuk memastikan masyarakat Halsel merasakan langsung dampak positif pembangunan. Mewujudkan kesejahteraan di Halsel membutuhkan langkah dan kerjanya nyata”, tegasnya.

Ia mengajak birokrasi di pemerintah kabupaten dan berbagai elemen masyarakat bersama mewujudkan cita-cita pembangunan lewat kerja kolaborasi.

“Cita – cita bersama, bersatu mewujudkan senyum Halmahera Selatan yang lebih baik, beradab dan penuh berkah”, terang Bassam Kasuba. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *