Example 120x600
Example 120x600
Sosial

BAWASLU RI Resmi Membuka Acara Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Di Halmahera Tengah

×

BAWASLU RI Resmi Membuka Acara Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Di Halmahera Tengah

Sebarkan artikel ini

HALTENG: SARUMANEWS.COM. Menuju pemilihan Umum serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (BAWASLU RI) resmi membuka acara Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif di Halmahera Tengah. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh ketua BAWASLU RI ABHAN SH,MH, berlangsung secara khidmat dan lancar sampai pembukaan acaranya selesai. Weda, Halmahera Tengah 10 September 2021.

Di awal sambutannya ia menjelaskan, Sekolah kader partisipatif yang diprogramkan oleh BAWASLU RI merupakan satu dari rangkaian kegiatan demi mempersiapkan generasi muda yang sadar akan pemilihan umum. Terangnya dalam sambutannya.

Ucapan Terima kasih oleh Ketua Bawaslu RI kepada pemerintah Halmahera Tengah (Hal-Teng) atas segala persiapan sambutan dan semua jamuannya, mudah-mudahan fagogoru khusus halteng menjadi lumbung kesadaran pemilu di provinsi Maluku Utara. Jelasnya

Proses kegiatan ini kemudian di sesuaikan karna bertepatan dengan Covid-19 sehingga kami pun mengikuti arahan dari yang menyelenggarakan kegiatan,  tujuan utama dari kegiatan ini adalah tidak semata-mata mengikuti proses pemilihan, namun juga mampu memberikan pembelajaran dan pengawasan di masyarakat. Terangnya

Ia melanjutkan secara tegas, berdasarkan Undang-Undang kepemiluan, Bawaslu diberi tugas bagaimana melakukan pencegahan terhadap praktik-praktik yang tidak etis, selain itu juga BAWASLU memiliki fungsi sebagai pengawasan dalam setiap kali momentum pemilihan umum berlangsung.

Keterlibatan masyarakat dalam hal pengawasan pemilu juga merupakan satu hal penting dalam menjaga nilai-nilai demokrasi demi terselenggaranya pemilu secara jujur dan adil (JURDIL) menuju pemilihan umum serentak di tahun 2024. Tutupnya dalam pembukaan acara tersebut.

Sumber: Bahrain Damola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *