Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Berkah STQ Di Sofifi, Pedagang Pasar Oba Senyum Bahagia

×

Berkah STQ Di Sofifi, Pedagang Pasar Oba Senyum Bahagia

Sebarkan artikel ini

SOFIFI: SARUMANEWS.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang 9 bahan pokok di pasar Oba Sofifi. Senyum bahagia diperlihatkan para pedagang ketika diwawancarai, Kamis (21/10/2021).

Marwah, penjual ikan di pasar Oba Sofifi menyebut, event STQ membuat harga ikan di pasar meroket. Pengunjung pasar Oba memburu ikan jualannya. “Mereka datang membeli. Ikan cukup laku”, kata Marwah.

Saat ini sebut Marwah, harga ikan jenis cakalang dan ekor kuning cukup tinggi. Walaupun harganya naik, ikan yang dipasarkan di Pasar Oba tetap saja diborong oleh peserta STQ dari berbagai daerah.

“Harga ikan naik. Tapi tetap saja laku. Dibeli oleh peserta STQ menetap di kota Sofifi”, lanjutnya.

Marwah bersyukur, omset jualannya menjadi bertambah. Keuntungan dari hasil menjual ikan lebih tinggi dari hari biasa di luar kegiatan STQ. Pendapatan yang dibawah pulang ke rumah untuk keluarga ikut meningkat.

“Terima Kasih Pak Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba. Event STQ di Kota Sofifi memberi kebaikan kepada kami pedagang kecil. Ada pendapatan lebih yang dapat kami tabung”, tuturnya

Kepala UPTD Pasar Oba Sofifi, Tamrin S Kalabo menyebut, STQ yang digelar memberi dampak ekonomi bagi masyarakat di Sofifi.

“Permintaan sembilan bahan pokok cukup tinggi. Pasar Oba ramai oleh pengunjung. Penjual dan pedagang kecil terbantu”, imbuhnya.

Ia menyebut jika STQ memberi multi effect, pengaruh yang luas. Peningkatan jumlah orang yang berkunjung di Sofifi akan ikut meningkatkan konsumsi dan permintaan barang dan jasa, termasuk sembilan bahan pokok.

“Alhamdulillah, permintaan sembilan bahan pokok naik signifikan, terjadi sejak hari pertama hingga hari ini. Pendapatan para pedagang juga meningkat drastis”, imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *