Example 120x600
Example 120x600
Desa

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas, Ini Harapan Kabid Bumdes DPMD Hal-Sel

×

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas, Ini Harapan Kabid Bumdes DPMD Hal-Sel

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Kepala bidan (Kabid) badan usaha milik Desa ( Bumdes) Dinas perdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halmahera Selatan (Halsel) Zaki Wahab menginginkan kapasitas Pemerintah Desa Kecamatan mandioli selatan meningkat.

Harapan ini disampaikan Zaki Wahab saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Pemerintah desa, ketiga desa di wilayah kecamatan mandioli selatan di Hotel Buana, kamis (11/01/24).

Kegiatan dihadiri Tenaga ahli Dinas DPMD Hal-Sel ,tenaga ahli TPP P3MD Halmahera Selatan, Pendamping Desa, para Kades dan peserta bimtek.

“Saya ingin kegiatan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas, sekaligus membangun koordinasi dan komunikasi antara kepala desa dan Staf Desa,” ungkapnya.

Mengingat materi yang diberikan, sebut dia,  sangat berhubungan dengan peran dan fungsi para aparatur desa seperti manajemen pemerintahan desa, dan pengelolaan keuangan serta aset desa.

Dengan demikian, persoalan administrasi akan berjalan tertib sehingga dapat menghindarkan diri dari permasalahan hukum.

“peserta Bimtek saya minta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini, dengan harapan bpk/ibu yang mengikuti kegiatan ini bisa bermanfaat dan berinovasi dalam membangun desa,’’ pinta Zaki 

Sebelumnya, ketua panitia Abdul Anas Barmawi, menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini diikuti oleh perangkat desa di tiga desa yang berada di kecamatan mandioli selatan.

”Peserta yang ikut Bimtek sebanyak 24 orang terdiri dari Desa tabalema, desa Yoyok dan desa galala, sementara sumber anggaran dari APBDes tahun 2023,” jelasnya (Asb)- 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *