Example 120x600
Example 120x600
Desa

Bupati Bassam Bakal Copot Kades Nyonyifi Usai Diduga Tilap Dana Desa Ratusan Juta.

×

Bupati Bassam Bakal Copot Kades Nyonyifi Usai Diduga Tilap Dana Desa Ratusan Juta.

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

SARUMANEWS.COM- Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba di kabarkan Bakal mencopot Hasim Hairun sebagai Kepala Desa Nyoyifi, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan.

Pasalnya, Kepala Desa Nyonyifi itu ketahuan diduga melakukan penggelapan dana desa Rp Ratusan juta. Dan  membuat proyek fiktif

Kabar pencopotan Hairun usai ramai di beritakan

bahwa anggaran fisik DD tahun 2023 Diduga di korupsi oleh Hasim . Sebab anggaran sekitar Rp 114 juta untuk  pembangunan tugu, namun mandek dan tidak sesuai harapan masyarakat.

Warga me jelakan kalau potensi kerugian negara dari apa yang dilakukan oknum Kades Nyonyifi  itu di taksir senilai Rp 365 juta.

Ia pun mengaku belum mengetahui modos dugaan penyelewengan dana desa dipergunakan oleh yang bersangkutan.

“Dilihat dari program fisik 2023 jika di totalkan mencapai 365 juta anggaran ratusan juta tidak masuk akal (tidak logis), karena hasil tidak sebanding dengan volume Dana Desa (DD),”aku warga setempat.

Atas dampak itu Bupati Bassam Kasuba Bakal memangil Eks pengurus ranting partai kebangkitan Bangsa (PKB) itu untuk  di minta keterangan kaitan nya dengan kuat dugaan melakukan tidak penilapan anggaran dana desa tahun 2023. .

“kami akan panggil kades bersangkutan” singkat bupati Bassam Kasuba kepada redaksi sarumanews.com Saptu, (01/06). (asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *