Example 120x600
Example 120x600
KEAGAMAANPemerintahan

Bupati Bassam Kasuba Hadiri Acara Tumbilotohe “Ela-Ela” Ala Gorontalo.

×

Bupati Bassam Kasuba Hadiri Acara Tumbilotohe “Ela-Ela” Ala Gorontalo.

Sebarkan artikel ini

SARUMANES.COM- Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Rifa’at Al Sa’adah menghadiri malam cahaya tumbilotohe atau malam lailatul qadar sebutan lain ala Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ) di jalan Oesman Syah Desa Tomori Kecamatan Bacan pasa Sabtu (06/04/2024).

Acara peringati malam Lailatul Qadar ini di tandai dengan pembakaran obor oleh Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba dan ketua TP PKK, Kabupaten Rifa’at Al Sa’adah yang juga Isteri dari orang nomor satu di Bumi saruma.

Amatan sarumanews.com Alkus atau (Bambu adat), ini di hiasi lampu berjenis botol sebayak 3000 di areal kegiatan

Bupati halmahahera selatan, Bassam Kasuba dalam sambutannya mengatakan, keberagam suku dan budaya menjadi satu tanda betapa kayanya budaya di bumi saruma.

“Ini menjadi bukti bahwa betapa kayanya kita di kabupaten halmahera selatan kaya akan budaya disini ada orang bugis, ada orang gorontalo,ada bacan tobelo galela, buton dan suku lainnya. Ini cukup luar biasa,” ujar Bassam

Politisi Pantai PKS itu bilang, sebagai Bupati ia berkeinginan kedapan bagi setiap Etnis dapat merayakan malam Lailatul qadar dengan ciri khas masing- masing sebagai ungkapan betapa di halmahera selatan kaya akan budaya dan Tradisi suku-suku yang ad di halmaherah selatan.

“atas nama pemerinta daera pribadi dan keluarga kami mengapresiasi, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan bukan hanya untuk KKIG saja akan tetapi juga kepada suku-suku lainnya yang ada di kabupaten halmahera selatan ini, karena budaya disetiap suku menjadi identitas suku itu sendiri,” tungkasnya (Iki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…