Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Bupati Bassam Kasuba, Tahun Ini Berangkatkan Umrah Ratusan Imam di Halmahera Selatan.

×

Bupati Bassam Kasuba, Tahun Ini Berangkatkan Umrah Ratusan Imam di Halmahera Selatan.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Sebanyak 100 orang Imam Masjid di Halmahera Selatan akan berangkat Umroh secara gratis dengan didanai langsung Pemerintah Halmahera Selatan.

Hal ini di sampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hal-sel Yudi Ekaprasetya, kepada sarumanews.com Kamis 18 April 2024.

Yudi mengatakan program umroh seluruh imam masjid di Halmahera Selatan merupakan bagian peduli keagamaan dan menjadi komitmen pemerintahan bupati Basaam kasuba.

.”Umroh gratis adalah komitmen bupati untuk imam masjid yang belum berkesempatan akan di berikan umroh gratis” ujarnya

Tidak hanya jumlah calon jamaah umroh yang mengikat tahun ini, dana yang di siapakah pemerintah Daerah pun sebesar Rp.4 Meliar dana ini di kaliem lebih besar dari tahun sebelumnya.

Yudi menjelaskan dari 4 Meliar yang gelontorkan akan di bagi pergelombang dengan bacet 2 Meliar untuk keberangkatan calon Jamaah umroh.

Sehingga keberangkatan jema’ah umroh nantinya dibagi dalam 2 gelombang.

Yang mana tahap pertama di targetkan 50 orang imam masjid. Mereka adalah imam masjid yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di tanah suci.

“Namun memungkinkan akan ada tambahan anggaran karena 50 orang untuk gelombang pertama kita prediksi akan memakai lebih dari 2 miliar,”tandasnya. (Asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *