Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Dorong Pendidikan Untuk Generasi Muda

×

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Dorong Pendidikan Untuk Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM –  Kunjungan Kerja di Desa Kawasi, Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba mendorong pentingnya pendidikan untuk generasi muda lingkar tambang. Senin, (18/12/2023)

Orang nomor satu di kabupaten Halmahera Selatan itu juga mengingatkan masyarakat Desa Kawasi tentang pentingnya pendidikan.

Pendidikan menjadi dasar pijakan untuk membangun generasi emas, industri yang terus berkembang mestinya dibarengi dengan pendidikan yang mumpuni dibidang-bidang yang sesui dengan perkembangan yang ada.

“Saya harapkan kepada bapak dan ibu agar generasi emas di Halmahera Selatan khususnya di Desa Kawasi dapat mengakses pendidikan yang baik, sehingga tidak hanya menunggu pekerjaan datang tetapi mampu menciptakan lapangan kerja lewat keberadaan industri yang ada saat ini”, imbuhnya

Basam Kasuba juga mengajak masyarakat harus mulai berfikir bagaimana menata masa depan agar bisa lebih baik kedepannya dan tidak ketinggalan oleh perkembangan jaman yang ada, baik teknologi informasi dan komunikasi maupun kemajuan industri yang sangat cepat,  jangan sampai kemajuan industri masyarakat tergerus.

Bupati Bassam juga menyampaikan bahwa dirinya terus berusaha dan mendorong kepada perusahaan agar dapat memberikan beasiswa kepada mahasiswa Halmahera Selatan khususnya mahasiswa lingkaran tambang.

“Saya termasuk salah satu yang mendorong kepada pihak perusahaan agar dapat memberikan beasiswa kepada kita punya ade-ade yang sekolah maupun kuliahan”, tandasnya

Mewakili Pemerintah daerah, Bupati Bassam Kasuba menyampaikan selamat natal di tanggal 25 Desember 2023 dan tahun baru pada 1 Januari 2024.

 Pada kesempatan itu pula Bupati juga menyampaikan agar pihak Harita Nickel dapat memberikan perhatian serius khususnya pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kawasi.

“Saya berharap pula Harita Nickel mampu memberikan perhatian khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan-pelayanan dasar lainnya terhadap masyarakat Desa Kawasi”, pungkasnya.

Sekedar diketahui Bupati Bassam Kasuba juga memberikan sejumlah bantuan untuk natal bagi warga kristiani yang sedang merayakan Natal di Desa Kawasi (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…