Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Hadiri Pelantikan ICMI

×

Bupati Hal-Sel Basam Kasuba Hadiri Pelantikan ICMI

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam menghadiri acara pelantikan Orda Halsel Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kab. Halsel, oleh Orwil Maluku Utara, yang dilaksanakan di Hotel Buana Lipu, pada Sabtu (22/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Orwil ICMI Maluku Utara, Forkopimda Halsel, pimpinan OPD Halsel, serta pengurus yang dilantik.

Bupati Halsel dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Orwil ICMI Maluku Utara beserta rombongan di Bumi Saruma, Kabupaten Halmahera Selatan. Beliau berharap agar kehadiran ICMI Malut dapat memberikan dampak positif dan menjadi wadah kolaborasi bagi anggota dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, sebagaimana tema yang diusung pada pelantikan tersebut.

“Saya berharap dan berdoa agar saudara-saudara semua dapat dimudahkan dalam menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta dapat memberikan kontribusi terbaik dengan melahirkan program-program cemerlang, turut berpartisipasi secara aktif dalam setiap agenda pembangunan daerah, demi mewujudkan masyarakat Halsel yang lebih baik”, ucapnya.

Bupati Halsel juga menyampaikan, bahwasanya pada saat ini peningkatan sumber daya manusia menjadi skala prioritas dalam segala bidang. Terlebih lagi, Indonesia akan menghadapi bonus demografi beberapa tahun kedepan, tepatnya pada tahun 2030 hingga 2040 mendatang.

Beliau melanjutkan, “Adanya Bonus Demografi yang akan kita hadapi beberapa tahun kedepan, tentunya harus diiringi dengan bagaimana kita menyiapkan SDM yang kompeten dan kompetitif. Hal  ini pastinya merupakan urusan yang cukup krusial dan membutuhkan perhatian khusus dari berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, hingga organisasi kemasyarakatan”, ujarnya.

“Saya berharap, ICMI dapat menjadi wadah pembentukan karakter calon pemimpin dan kontributor yang akan mengisi peluang bonus demografi ini, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Halmahera Selatan untuk masa depan yang lebih baik”, tambahnya.

“Saya mengajak kepada ketua beserta seluruh pengurus ICMI, untuk sama-sama bersinergi dengan Pemerintah Daerah, karena dalam proses pembangunan yang berkelanjutan; tentunya kami perlu masukan, kritik, dan saran dari seluruh elemen masyarakat, termasuk ICMI. Saya yakin cendekiawan-cendekiawan yang lahir dari ICMI pasti memiliki kemampuan berpikir dan kemampuan penerapan keilmuan yang mumpuni dalam memecahkan berbagai persoalan sosial dan pembangunan, khususnya dalam lingkup Kabupaten Halmahera Selatan”, tuturnya.(alif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…