Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Bupati Halmahera Selatan Basam Kasuba Resmikan traffic light

×

Bupati Halmahera Selatan Basam Kasuba Resmikan traffic light

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: MEDIAMALUT.ID – Setibanya di bandara Oesman Sadiq, Bupati Basam Kasuba langsung menuju Dinas Perhubungan Kab Halmahera Selatan meresmikan traffic light atau alat pemberi isyarat lalu lintas, labuha. (22/12/2023)

Kota labuha adalah kota dengan tingkat penduduk padat dengan mobilitas kendaran yang cukup tinggi, karna itu upaya untuk membangun infastruktur lalulintas saat ini sangat dibutuhkan sebagai upaya untuk membangun kenyamanan pengguna jalan maupun transportasi baik roda dua maupun roda empat.

traffic light yang terpasang saat Ini beradah di embat titik, jalan sadar alam dan jalan Oesman syah, Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Selatan Ramly Munuy, 

M. Pd dalam sambuatannya menyampaikan, pemasangan traffic light sebagai upaya untuk mendukung keamanan dan kenyamanan lalulintas serta mempercantik kota labuha.

“Pembangunan Traffic Light dibangun untuk mendukung kenyamanana dan keamanan pengguna jalan maupun kendaraan serta mempercantik kota labuha”. (Tutur Kadis)

Sementara itu Kapolres Halmahera Selatan yang diwakili Kasad Lantas Riko Ibrahim mengapresiasi pemda dalam hal ini dinas Perhubungan karna suda memasang traffic light.

“Saya mengaapresiasi Pemda hal-sel karna suda membangun traffic light, sebab kami suda 2 Tahun sebelumnya usulkan namun baru direalisasikan oleh kadis Perhubungan saat ini” Ucap Kasa Lantas 

Disisi lain Bupati Basam Kasuba yang hadir dałam meresmikan traffic light atau pemberi isyarat lalu lintas mengapresasi dinas Perhubungan halsel karna serius dalam membangun infastruktur, ia juga meminta dinas Perhubungan bekerja sama dengan kepolisian halmahera selatan dalam membangun penataan lalu lintas terutama jalan dan rambu-rambunya, sehinggah tidak hanya terkesan mempercantik kota, tetapi fungsi dari traffic light maupun rumba-rambu lalu lintas Dapat di edukasi ke Masyarakat halsel, ditengah laju pertumbuhan penduduk serta tingginya pengguna kendaraan.

“Kami mengapresiasi upaya dinas Perhubungan dan berharap dapat bekerja-sama dengan kepolisian untuk mengedukasi masyarakat, terhadap kesadaran berlalu lintas. Sehinggah keberadaan traffic light tidah hanya menjadi rambu saja, namun berfungsi sebagai alat dan edukasi”. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…