Example 120x600
Example 120x600
Desa

“Cantik Dan Energik”, Yunita Dodolang, Calon Kepala Desa Idola Warga Tomori.

×

“Cantik Dan Energik”, Yunita Dodolang, Calon Kepala Desa Idola Warga Tomori.

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan dilaksanakan Kamis 29/10/2022 mendatang, ada yang berbeda datang dari cakades perempuan saat penyampaian visi misi lewat panggung demokrasi yang di gelar Panitia Pilkades Desa Tomori, kecamatan bacan Halmahera Selatan Saptu (07/10).

Dari 5 orang kandidat calon Kades tersebut, satu di antaranya cakades perempuan Yakni, Yetina Dodolang yang menempati Nomor Urut 5 (lima) dalam Ajang Pilkades pada 29 Oktober 2022.

Yenita Dodolang yang kerap di sapa Non, merupakan calon kades perempuan dan berhasil mengukir sejara sebagai calon kades perempuan pertama di Desa Tomori, Noni yang sudah lama berkhidmat untuk desa, terpanggil untuk bisa memperbaiki desa tercintanya

Ditemui usai Dialog kepada sejumlah wartawanYenita, mengungkapkan tekad nya maju bertarung sebagai cakades di latari dorang masyarakat desa Tomori, ia dinilai perempuan yang sangat peduli dengan Desanya. Bahkan , dirinya bila diberi amanah, Non ngin menunjukkan perempuan juga memiliki potensi yang sama dengan kaum laki-laki.

“jika Tuhan berkehendak dan diberi amanah menjadi Kades, kedepannya desa Tomori menjadi desa percontohan,Yang memiliki peran membangun desa tidak hanya pria, namun perempuan juga.saya ingin menciptakan tata kelola Desa menjadi lebih baik, dan transparan” tuturnya

Majunya kaum hawa ini, menjadi trending di ajang Pilkades desa tomori.
Non mempunyai tekad yang kuat, kini di gemari masyarakat setempat terutama kalangan emak-emak, bahkan Srikandi cantik ini mempunyai keinginan dan cita-cita untuk memajukan desanya.

“Saya kalau ditakdirkan terpilih nanti, sudah siap mengabdikan diri saya sepenuhnya untuk masyarakat dan Desa Tomori,”tegasnya.

Di tempat terpisah, berapa warga kepada wartawan mengatakan mereka sangat berharap yenti dodolang terpilih menjadi kades Yenti dinilai merupakan sosok yang ramah, sopan dan tak sungkan membantu warga yang kesusahan, baik hal materi maupun tenaga dan pikiran.

“Ibu Yenita adalah sosok idola Warga, orang yang suka membantu masyarakat, dia juga ramah dan suka menolong warga yang susah, kita pasti kita dukung dan semoga menang” ujar warga penuh semangat”.(Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *