Example 120x600
Example 120x600
Lingkungan

Cegah DBD, UPTD Puskesmas Kayoa, Gandeng Muspika & Siswa, “Gertak”

×

Cegah DBD, UPTD Puskesmas Kayoa, Gandeng Muspika & Siswa, “Gertak”

Sebarkan artikel ini

HALSEL-SARUMANEWS.COM. Petugas Uptd puskesmas kayoa bersama muspika kecamtan gerai jumat bersih dan edukasih di lokasi pasar desa guruapin. Kec. Kayoa. Kab. Halmahera selatan pada juma’t (02/09/22).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan penyakit demam berdarah dan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti di wilayah desa guruapin. Selain itu kegiatan ini juga memberikan edukasih terhadap masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Berdasarkan Informasi yang beredar Akhir-akhir ini, di kab. Halamahera selatan terus mengalami peningkatan kasus demam berdarah (DBD), hingga langkah yang di ambil oleh petugas Uptd puskesmas kayoa bersama muspika kecamatan melakukan kegiatan tersebut demi mengantisipasi bahayanya kemunculan kasus penularan penyakit demam berdarah.

Kepala Ka.TU Uptd Puskesmas Kayoa Husen A. Djae. Menyampaikan saat di wawancarai awak media di lokasi kerja bakti, terkait adanya kegiatan jumat bersih dan edukasih tersebut demi antisipasi kasus penyakit demam berdarah.

“jadi kami juga dari petugas Uptd puskesmas kayoa berencana akan terus melanjutkan penyuluhan keliling tentang pencegahan kasus demam berdarah (DBD) di desa-desa hususnya wilayah kerja kec. Kayoa”. Ujarnya.

Sementara camat kayoa Sahrul U. Krois SP. menambahkan bahwa adanya penigkatan kasus DBD di wilayah Kab. Halsel.

“menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah kec. Kayoa bahwa dengan peningkatan penyakit demam berdarah di kab. Halmahera selatan saat ini, maka perlu kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah munculnya kasus peningkatan penyakit demam berdarah (DBD)”. Ungkapnya.

Yang ikut partisipasi Dalam kegiatan tersebut, diantaranya unsur pegawai Kirdinator wilayah pendidikan kec. Kayoa, dewan guru desa guruapin dan bajo besrta siswa-siswinya , pegawai kecamatan, dan TNI/ Polri. Tutup (Jsg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *