Example 120x600
Example 120x600
Desa

Desa Wayakuba, Di Hal-Sel Menuju Maju

×

Desa Wayakuba, Di Hal-Sel Menuju Maju

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM– Kedatang Menteri Desa, Pembangun Daera Tertingal dan Transmigrasi, (mendes PDTT) Dr. Abdul Halim Iskandar, Selasa (12/10/22) saat berkunjung ke kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). tak hanya membawa angin segar, namun membawa dampak besar bagi ke 53 Desa dari 249 Desa di kabupaten Halmahera Selatan.

Dari 53 Desa yang berstatus berkembang, sala satu Desa wayakuba yang terletak di selatan timur tersebut, tergolong ranking dan status Indeks Desa membangun (IDM). atas prestasi tersebut desa wayakuba kecamatan Bacan timur selatan, di anugerahi piagam penghargaan yang di berikan kementrian Desa PDTT, melalui pemerinta kabupaten Halmahera Selatan.

Desa wayakuba telah menjadi desa yang berkembang dan diakui oleh kementerian Desa DPTT Hal ini patut diberikan apresiasi,” sebut Edi Udin S.Pi Kordinator TPP P3MD Hal-Sel.(14/10).

Edi Udin mengatakan, Desa wayakuba bisa menjadi contoh bagi desa lain yang akan mengembangkan desa mereka . Bahakan Edi mengungkapkan, banyak desa di kabupaten Halmahera Selatan masih tertinggal.

Desa wayakuba terus menunjukan peningkatan dan perbaikan dari tahun ke tahun” tambahannya

Terpisah kepala Desa Wayakuba, Fardan Kobu-Kobu saat wawancara media ini, memberikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berjuang demi mencapai kategori Desa berkembang

“Prestasi ini, kami persembahkan untuk masyarakat desa wayakuba di akhir periode kami selama 6 tahun, ini adalah bentuk kesungguhan dan keseriusan kami dalam meningkatkan kemajuan desa, karena tanpa kerja keras semua pihak status desa ini akan sulit dicapai, ” tutup fardan (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *