Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Dibuka Wapres, Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB 2024 di Bandung

×

Dibuka Wapres, Bupati Bassam Hadiri Rakornas PB 2024 di Bandung

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2024

Acara tahunan yang kali ini berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Rabu (24/04).

Ma’ruf Amin saat membuka acara menyoroti bencana pada 2023 yang didominasi bencana hidrometeorologi basah serta masih banyaknya daerah yang memiliki indeks risiko bencana tingkat tinggi. 

Guna mengurangi dampak dan risiko bencana yang semakin kompleks, Ma’ruf memberikan butir-butir arahan kepada para peserta Rakornas PB 2024.

Wapres meminta untuk dikembangkannya industrialisasi penanggulangan kebencanaan dengan penerapan teknologi dan inovasi dengan manfaatkan perkembangan teknologi dan kecerdasan buatan.

“Hal ini menjadi penting untuk mengendalikan risiko bencana yang ada, sekaligus mengurangi timbulnya risiko bencana baru,” kata Ma’ruf Amin.

Ia pun mengingatkan agar dipastikan adanya pembagian peran antara pusat dan daerah secara proporsional dalam membangun ketangguhan dan kemandirian masyarakat dan mengurangi risiko bencana di masa yang akan datang. (*)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…