Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Diduga Kosleting,Mesjid Agung Kesultanan Bacan Terbakar

×

Diduga Kosleting,Mesjid Agung Kesultanan Bacan Terbakar

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- Mesjid agung kesultanan Bacan terbakar, kebaran di picu percikan kosleting listrik, beruntung kebakaran hanya berselang beberapa menit, setelah jamaah dan warga sekitar bergotong royong memadamkan api yang sudah merembet ke plafon Mesjid yang terbuat dari lembar seri. tak lama berselang mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api yang sudah merembet ke areal plafon perkuburan Keluarga Kesultanan Bacan yang satu atap dengan mesjid. kejadian terjadi Sabtu (9/10) pukul 19.11 wit.

Ompu juru tulis Ra Kesultanan Bacan Ompu Ibnu Tufail isk alam mengatakan, kronologis kejadian berawal usai sholat magrib, anak – anak yang saat itu bermain di areal mesjid usai sholat melihat ada percikan api di sudut Barat Mesjid, kemudian percikan membesar dan merembet hingga ke plafon Mesjid.

” saya (Ompu Tufail red) sudah pulang ke rumah, tiba – tiba salah satu pengurus mesjid datang ke rumah dan memberitahukan jika plafon mesjid terbakar, saya bergegas ke lokasi dan memang benar plafon sudah menyala, beruntung masih ada jamaah di mesjid dan menyiram api yang menyembul keluar dari plafon,”terangnya ditemui di lokasi kejadian.

Lokasi yang sama, kepala PLN Rating Bacan Ardi W Nugroho kepada wartawan mengaku, pemicu kebakaran dari Konektor yang sudah lama sehingga aliran listrik jebol dan terjadilah kosleting.

” Alhamdulillah kami sudah ganti semua kabel, kita lakukan langkah – langkah perbaikan, sejauh ini pemakaian masih stabil dengan kapasitas yang terjangkau,”terangnya menutup wawancara. (Red/Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *