Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Dugaan Tindak Pidana Penipuan, Ketua LSM KANE Resmi Dilaporkan Ke Polres Hal-Sel.

×

Dugaan Tindak Pidana Penipuan, Ketua LSM KANE Resmi Dilaporkan Ke Polres Hal-Sel.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL : SARUMANEWS.COM – Perlakuan sifat takterpuji Risal Sangadji Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kalesang Anak Negri (KANE), resmi dilaporkan ke Polres Halmahera Selatan (Hal-Sel), Melalui Reskrim Yunit II atas dugaan tindak pidana penipiuan. Kamis, 07/10/21.

LSM Kalesang Anak Negeri (KANE) Halmahera Selatan itu, dianggap perlakuannya tanpa mengisyaratkan bukti perjanjian pertama dan pembenaran, hingga pihak yang merasa dirugikan harus diproses secara hukum, karena telah dianggap penipuan sesuai pernyataan yang telah disepakati bersama.

Hal ini, telah dijelaskan Safrudin Adam sebagai korban, Bahwa yang dilaporkan atas nama Risal Sangadji (KETUA LSM KANE) Hal-Sel, melanggar janji sesuai kesepakatan tertuang dalam pernyataan pada tanggal, 28 agustus 2021 S/D 31 agustus 2021. Untuk membayar pinjaman uang sebesar Rp. 3.500.000.00,-

“Laporan ini kami anggap uang sebesar Rp. 3.500.000 yang bersangkutan sengaja melanggar kesepakatan secara administrasi di atas catatan surat pernyataan 3 hari waktu yang di berikan. Namun, pihaknya setalah waktu itu berlalu sejau ini tanpa dikonfirmasi lagi. Maka dari itu, saya secara pribadi sudah mendatangi Reskrim Yunit II Polres Halsel, minta agar yang bersangkutan dipidanakan.” Ujar Saf

Saf juga mengatakan, ” padahal kita ketahui bersama, setelah dibuat pernyataan itu ical berjanji agar waktu tiga hari itu uang akan di kembalikan, namun sampai sekarang ini kurang lebih dua bulan ical tidak lagi konfirmasi kepada saya atas kesepakatan waktu dalam surat pernyataan itu, namun kali ini saya akan tetap proses secara hukum.

Maka dari itu, Saya berharap polisi dapat menindaklanjuti laporan ini hingga peradilan dapat memberikan efek jera, bagi siapa saja dengan sengaja melakukan penipuan dengan sengaja. Tegas Safrudin.

Bersamaan juga, Ketua LSM KANE. Risal Sangadji saat didatangi awak media duduk bersebrangan dan mengakui perjanjian yang di buat atas dasar pengakuan selama tiga hari.

“Dengan isi surat itu benar, untuk itu saya meminta kalau boleh berikan saya kesempatan satu dua hari agar saya bisa mengembalikan uang itu dengan singkat waktu sebesar Rp.3.500.000. Hebat ical (Asb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *