Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Dukung 100 Hari Kerja Bupati,Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan Halsel Bentuk 12 Unit Oven Pengolahan Kopra Putih

×

Dukung 100 Hari Kerja Bupati,Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan Halsel Bentuk 12 Unit Oven Pengolahan Kopra Putih

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Pertahanan Pangan, dalam rangka mensinergikan program unggulannya dengan program 100 hari kerja Bupati maka di bentuk 12 unit oven pengolahan kopra putih yang tersebar di beberapa desa dan telah di resmikan oleh Bupati Halmahera selatan Beberapa hari kemarin.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Pertahanan Pangan, Agus Heriawan,SP.S.Hut,M.Si. ketika dikonfirmasi Awak media di ruangan kerjannya (02/08/2021) menyampaikan, pihaknya menyelaraskan program dinas dengan program Bupati oleh karena secara kebutulan program yang sama juga masuk dalam program 100 hari kerja Pak Bupati.

“Itu masuk program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Halsel sebagai implementasi visi- misi Sapta Senyum sejahtera dalam upaya mendorong nilai jual kelapa, guna meningkatkan taraf hidup petani, Tuturnya.

Lanjut Agus, Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan  Pangan menggandeng pihak ketiga mulai dari pendampingan sebagai langkah mempermudah kerja-kerja kelompok tani sampai pada tahapan penjualan dan hasil kopra di beli langsung oleh pihak ketiga.

Untuk langkah awal ini kita mulai Dari 12 kelompok tani khusus pengelolah kopra putih yang tersebar di beberpa desa yakni, Desa Sayoang, Songa, Babang, Tawa, Bibinoi, Tabapoma, Tutupa, Tomara, Silang, Liaro, Gaimu, dan Galala, untuk sementara masih difokusakan di daerah pulau bacan dan gane, tidak menutup kemungkinan akan bekelanjutan sampai ke desa-desa yang lain.

“Untuk dinas sendiri ada beberapa program unggulan khususnya di bidang perkebunan kita fokus ke pengelolaan kelapa, pala, dang cengkih, sementara untuk bidang pertanian difokuskan pada tanaman hulti cultural yakni tomat, rica, dan bawang yang tersebar di beberapa titik. Tutupnya. (Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *