Example 120x600
Example 120x600
Desa

Dukung Smart City, Pemdes Kampung Makian Siapkan Pelayanan Berbasis IT

×

Dukung Smart City, Pemdes Kampung Makian Siapkan Pelayanan Berbasis IT

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Pemerintah Desa Kampung Makian dalam beberapa minggu terakhir ini di sibukan dengan syuting pengambilan gambar dan vidiografi di beberapa lokasi dalam wilaya desa kampung makian oleh tim provil desa yang bernaung di bawah perusahan Cv Putri Kalila. (26/01/22)

Gurdam Abusama Kepala Desa Kampuan Makian saat di temui media ini menerangkan bahwah dalam membreanding desa dan mendukung konsep smart city pemerintah daerah maka, dirinya dan masyarakat kampung makian mencoba untuk mempersiapkan pelayanan pemerintah desa  berbasis IT.

“ Kami sedang menggarap konsep pelayanan bebasis IT, kedepan masyarakat akan di mudahkan dalam pelayanan administrasi desa, dengan hanya menggunakan smarphone masyarakat dapat mengakses informasi desa dan sekaligus dapat membuat surat hanya dengan menggunakan Hp Android.” Ujarnya

Disisi lain Sekertaris Desa Ruslan Olabahim saat di wawancarai media ini mengunkapkan rasa syukurnya terhadap program kepala desa ini, sebab dirinya mengaku program ini akan sangat membantu dirinya dan kaur, kasi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat desa.

“ Program ini sangat bagus bisa memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan juga memudakan pelayanan kami di kantor, di samping itu juga bisa membreanding desa kampuang makian menjadi desa wisata.”

Ruslan juga menyampaikan bahwa kepala desa akan membuat suatu terobosan dalam membangun kembali desa kampuang makian. Sebagai desa wisata, dengan menamai nama-nama jalan di dalam wilayah desa dengan nama-nama orang  belanda yang perna ada dan tinggal di kampuang makian, hal ini di lakukan untuk menarik wisatawan lokal maupun mecanegara, dengan pertimbangan bahwa dulu di desa kampuang makian terdapat perusahan kopi, coklat dan vanili serta rumah putih bekas peninggalan belanda. (Hs)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *