Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Festival Teluk Babang Di Gelar Tahun 2022

×

Festival Teluk Babang Di Gelar Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM-Dalam Rangka memeriahkan hari jadi desa yang ke 133 tahun, Inisiator pelaksanaan persiapan festival teluk babang 2022, mengagendakan rapat perdana bersama Pemuda desa babang, sekaligus membentuk kepanitian.

Husni Saban S. Sos & Nasaruddin Kamarullah, S.fram  Inisiator kegiatan yang langsung dipercayakan sebagai ketua dan sekertaris panitisa festival teluk babang,  persiapan pemantapan rangkain kegiatan Festival teluk babang yang akan di selenggarakan oleh Pemuda pemudi Semua lintas etnis yang suda berdomisi di babang . Senin (27/12).

Panitia Festival Beberapa Saat Sebelum Melakukan Rapat. Foto Istimewa

Rapat yang berlangsung di warkop babanga coffe tersebut, panitia memaparkan rawdon kegiatan yang nanti di canangkan pada tahun 2022 mendatang.

Husni Saban, ketua panatia kepada sarumanews.com- usai memimpin rapat mengakatakan , festival Teluk Babang ini dalam rangka memeriahkan hari jadi desa yang ke 133 tahun, untuk memaksimalkan pelaksanaan Festival pihaknya terus melakukan berbagai persiapan terkait hajatan besar Masyarakat Desa babang, bahkan Halmahera Selatan.

“ Kegiatan persiapan Festival di awali dengan. Sayembara loga, Gam Majarita, louncing festival hari jadi desa, dan memperkenalkan jujaru ngogare desa babang. Selain expo dan item acara yang  direncakan usai di louncing Festival pada bulan maret  mendatang.” Pungkasnya

Lanjut Husni Festival Teluk Babang lebi menonjolkan adat, budaya dan kearifan lokal, ini yang mungkin akan lebih ditonjolkan dalam pelaksanaan Festival teluk babang dengan tidak melupakan peningkatan ekonomi masyarakat kecil,” Pungkasnya.

Foto Istimewa panitia persiapan festival teluk babang

Sementara itu Nasaruddin yang biasa di sapa Samil, Sekertaris panitia Festival Teluk Babang akan dikemas sesuai keinginan masyarakat, pemerhati budaya dan pemerintah, yang berkeinginan agar kearifan lokal lebih ditonjolkan dalam setiap item kegiatan.

“Kami dari panitia menargetkan rekor muri Permainan Tradisional dengan jumlah 1000 peserta yang nantinya di tampilan pada saat opening tahun depan” tutupnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *