Example 120x600
Example 120x600
Desa

Gelar Musdes RKPDes 2024, Pemdes Lele Rumuskan Program Prioritas Air Bersih.

×

Gelar Musdes RKPDes 2024, Pemdes Lele Rumuskan Program Prioritas Air Bersih.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Badan permusyawaratan Desa (BPD), bersama Pemdes Desa lele, gelar Musyawarah Desa RKPDes di Balai pertemuan Desa lele. Kecamatan mandioli selatan Senin, (15/01/24).

Musyawarah yang menjadi agenda tahunan itu  dilaksanakan dan hasilnya menjadi acuan untuk melaksanakan pembangunan di Desa

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tenaga Ahli TPP P3MD Hal-Sel, Kepala Desa lele, ketua BPD, pendamping Desa (PD), toko agama, toko pemuda, ketua dusun dan Rt serta masyarakat setempat.

Kepala Desa lele Ruslan Djaber, dalam sambutannya berharap agar output dari perencanaan program untuk tahun anggaran 2024 lebih menyentuh kebutuhan pelayanan masyarakat.

Prioritas air bersih, ucap dia menjadi prioritas dan fokus bersama .

Selain sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2024. 

“Semoga dengan Musdes RKPDes di tahun 2024 aspirasi masyarakat lele bisa direalisasikan. Saya tetap mengutamakan transparansi dengan masyarakat,” harapnya. 

Sebelumnya ketua BPD Adnan Solema, dalam sambutannya pemarkan pihak telah mengelar musyarawah Atar dusun.

dalam penggalian gasaan ke tiga dusun tersebut  menyepakati prioritas Program perencanaan pembangunan desa tahun 2024 adalah air bersih yang menjadi kunci prioritas, ujar nya.

Pengadaan air bersih ini di taksir akan menghabiskan anggaran sebesar 200 sampai 300 juta  

Kendati demikian, progam kebutuhan dasar tersebut akan sesuaikan kemampuan keuangan Desa dengan pagu sebesar 734,092. (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *