Example 120x600
Example 120x600
Desa

Genjot Infrastruktur, Pemdes Madopolo Komitmen Bangun Desa.

×

Genjot Infrastruktur, Pemdes Madopolo Komitmen Bangun Desa.

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM– Kepemimpin Ahmad Ibrahim Ode Besi pemerintah Desa (Pemdes) madopolo terus melakukan pembenahan dari segala lini termasuk infrastruktur desa.

Ber-bagai program terus di realisasikan pemerintah desa madopolo kecamatan Obi Utara kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Sala satunya Drainase yang merupakan kebutuhan dalam sektor salauran air itu di bangun sepanjang 160 metar di Dusun 01 RT 02 Desa madopolo mengunakan Dana desa senilai Rp. 122.330.000.

Kelapa Desa Ahmad Ibrahim Ode Besi, Jumat (26/05/23) kepada sarumanews.com mengatakan, drainase merupakan salah satu fasilitas dasar yang merupakan komponen penting dalam perencanaan desa khususnya perencanaan infrastruktur.

“saat ini kami menfokuskan pembangunan infrastruktur, panjang dranase yang di bangun sekitar 160 meter yang saat ini dalam proses pekerjaan ,” kata Achmad

Dikatakannya, drainase adalah salah satu unsur dari prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat desa Madopolo dalam rangka menuju kehidupan desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

“Pembangunan drainase sangat dibutuhkan masyarakat Desa Madopolo, dan pelaksanaan semua kegiatan di Desa Madopolo selalu berkordinasi dengan BPD,” jelasnya.

Selain pembangunan saluran drainase, Ahmad menyambut Pihaknya, juga manfaatkan dana desa untuk memberi bantuan fasilitas rumah ibadah fasilitas pendidikan serta fasilitas kesehatan

“Ada tiga mushalla dan satu mesjid kami telah menyalurkan karpet sajadah Dll. Untuk paud sendiri kami telah siapkan pagu anggaran tersendiri. Sementara pelayanan kesehatan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil serta lansia” Tandasnya (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *