Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Gua Bersejarah Ketika Nabi Muhammad SAW Berlindung Saat Perang Uhud Di Kunjungi Bupati Halmahera Selatan.

×

Gua Bersejarah Ketika Nabi Muhammad SAW Berlindung Saat Perang Uhud Di Kunjungi Bupati Halmahera Selatan.

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

SARUMANEW.COM- Ada sebuah tempat di dekat Gunung Uhud yang jarang di datangi para peziarah termasuk jemaah haji Indonesia. namanya Jabal Uhud terletak di Kota Madinah, Arab Saudi.

Nama tempat itu adalah gua Uhud yang terletak tidak jauh dari bekas pertempuran Uhud. Dan menjadi tempat berlindung Nabi Muhammad SAW waktu perang melawan kafir qurais.

Hal itu diungkap bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba dalam kanal USBTV yang diunggah pada 15 April 2024 saat menunaikan ibadah Umrah ke tana suci.

Basaam menyampaikan Kala itu Nabi Muhhamad SAW beserta para sahabat yaitu kaum muslimin berperang dengan kaum kafir Qurais.

“Inilah goa tempat Rasulullah beristirahat saat dirinya sudah berlumuran darah saat perang,” beber Basaam.

Bupati termuda asal Halmahera Selatan itu bilang dalam catatan hadits, Jika ingin melihat bukit yang ada di surga, maka berziarahlah ke Bukit Uhud sebagaimana Nabi SAW pernah bersabda:

“Bukit Uhud adalah salah satu dari bukit-bukit yang ada di surga.” Demikian hadis riwayat Al-Bukhari. Sambungnya

Untuk di ketahui Jabal Uhud, sendiri memiliki tinggi sekira 1.050 meter yang terletak di sebelah utara Masjid Nabawi lebih kurang enam km.

Saat ini merupakan salah satu tempat diantara sejumlah tempat yang ada di Madinah sebagai tujuan kunjungan dan ziarah para jamaah umrah dan haji (asb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…