Example 120x600
Example 120x600
Uncategorized

Gubernur Maluku Utara buka Rapat Kordinasi Terbatas Sektor Perikanan Budidaya

×

Gubernur Maluku Utara buka Rapat Kordinasi Terbatas Sektor Perikanan Budidaya

Sebarkan artikel ini

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Hi. Abdul Gani Kasuba didampingi Bupati Halmahera Selatan menghadiri dan membuka acara rapat koordinasi terbatas sektor perikanan budidaya bersama kepala daerah se-Maluku Utara,Selasa (24/08/2021).

 Kegiatan yang berlangsung di ruang aula kantor bupati tersebut, dihadiri oleh wakil Walikota Ternate, Wali Kota Tidore dan Dosen Unkhair selaku TIM PUSAT kajian Akuakultur, Penyuluh Perikanan Satminkal BPPP AMBON, Kapolres,Dandim dan para muspida serta seluruh kepada Dinas( SKPD) se-kabupaten Halmahera selatan.

Bupati Halmahera selatan, Hi Usman Sidik menyampaiakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yg telah membantu dalam kegiatan tersebut.

“Kami Berharap dengan adanya Luas laut yg terdiri dari 78 % ini masyarakat Halmahera Selatan dapat memanfaatkan lahan dalam bentuk Budidaya untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Setelah acara pembukaan Rakor tersebut Gubernur memberikan Bantuan dari Bapak Presiden RI dalam bentuk alat Pengisi Oksigen dan alat kesehatan Isolasi mandiri kepada Pemda Kab. halmahera selatan.

 Usai penutupan Rakor, Gubernur dan seluruh kepala daerah se-provinsi Malut bersama2 mengunjungi ke BPPPD Wilayah 5 Kab. halmahera selatan yg terletak di desa panamboang selaku tempat Budidaya Udang Vaname. kegiatan tersebut dalam rangka melihat langsung proses Budidaya udang vaname dan melihat hasilnya. 

Saat berada di lokasi Gubernur serta Bupati Halmhera Selatan melakukan panen secara langsung di lokasi. Selesai mengujungi dan panen hasil budidaya, di lanjutkan melihat secara langsung kegiatan dalam pabrik Maluku Utara Fisheries. Hal ini disampaikan Julkarnain Ahmad, S.Pi M.Si Saat Di Hubungi Melalui Pesan Whatsap.  (Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *