Example 120x600
Example 120x600
Pemerintahan

Forum BPD Kab. Hal- Sel Dilantik, Bupati Usman Berharap Jadi Mitra Strategi Membangun Daerah

×

Forum BPD Kab. Hal- Sel Dilantik, Bupati Usman Berharap Jadi Mitra Strategi Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Hal-Sel) Usman Sidik Resmi melantik Forum komunikasi Badan Permusyawaratan Desa kabupaten Halmahera Selatan (FOR BPD HS-) Jumat 23 Juni 2023.

Pelantikan pengurus For BPD HS- periode 2023-2026 dilaksanakan di meeting room Kie Besi Jl. Kebun karet, Desa tomori ,Kecamatan bacan, Jumat, (23/6/23).

Pelantikan di hadiri, bupati Usman sidak, Kapolres Halmahera Selatan, Dandim 1509 Labuha, Kejati Halmahera Selatan, Kordinator TPP P3MD Kab, Hal-Sel , camat kepala Desa dan anggota BPD se- kab Halmahera Selatan.

Dalam amanah Bupati Usman Sidik , mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus For BPD HS- yang dilaksanakan pada hari ini.

“atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya senang dan bersyukur karena dapat menghadiri acara pelantikan For BPD-HS dan saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja di Lantik ,” ujar Usman Sidik

Bupati mengimbau agar pengurus yang baru saja di Lantik membawa dampak strategis bagi Daerah baik bagi keberlangsungan forum BPD guna mengawal pembangunan desa yang proaktif

“Lewat forum ini BPD di harapan lebih tajam sebagai fungsi pengawasan di desa
khususnya dalam pengawasan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik di desa” cetusnya

Polisitisi PKB itu menurutkan besar harapannya agar for BPD memiliki peran penting dalam upaya membangun desa, sehingga setiap desa di kabupaten Halmahera dapat menjadi desa yang lebih maju.

“BPD adalah miniatur DPR Desa. Apabila desa maju, maka BPD juga akan maju,” kuncinya menghari sambutan.

sementara ketua Forum komunikasi BPD kabupaten Halmahera Selatan (For BPD Hal-Sel) Haya Gani yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan, kepada para pengurus dapat bekerja sama dan kompak dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan.

“Saya bersama-sama pengurus mengucapkan terima kasih, kami mohon bimbingan, dukungan, saran, dan masukannya agar kami bisa melaksanakan amanah dengan baik,” ujar Haya.

Hanya meyakini dengan dukungan Bupati Sebagai pembina (FOR BPD HS-) dan seluruh jajaran Forkopimda akan menjadikan BPD yang maju bersatu dan bermartabat demi terwujudnya desa unggul yang maju dan mandiri (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…