Example 120x600
Example 120x600
Sosial

HUT RI,FPII Halsel Gandeng TNI/Polri Pupuk Rasa Nasionalisme Warga Ditengah Wabah Covid-19

×

HUT RI,FPII Halsel Gandeng TNI/Polri Pupuk Rasa Nasionalisme Warga Ditengah Wabah Covid-19

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM: Halsel -Sejumlah wartawan yang terhimpun dalam organisasi Form Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Halmahera Selatan bersama TNI/Polri melaksanakan kegiatan pembagian bendera merah putih dan masker gratis kepada masyarakat di seputaran tugu PKK kota Labuha, Senin (16/8/2021).

Kepada para awak media, Ketua FPII Korwil Halsel, Moch Saifullah menuturkan, kegiatan pembagian bendera merah putih dan masker gratis ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun republik Indonesia ke 76. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan memupuk semangat nasionalisme masyarakat ditengah wabah Covid-19.

“Dalam memupuk rasa nasionalisme ditengah wabah covid-19 ini, FPII menyediakan 500 bendera merah putih dan 500 masker secara gratis yang dibagikan ke masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, M Saifulah juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi keukuhan rasa nasionalisme masyarkat di tengah kondisi negara yang mengalami disintegrasi.

“Sebab esensi kegiatan ini selain memupuk rasa nasionalisme dalam memperingati hari ulang tahun RI yang ke 76, juga dapat melahirkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri masyarakat,” cetusnya.

Sementara disela-sela kegiatan, Danramil 1509/01 Bacan, Kapten Inf Aga Galela juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian bendera dan masker secara gratis yang diselenggarakan FPII Halsel ini semakin mempererat hubungan TNI/Polri dengan Insan pers.

Sebab, kata Aga Galela, dengan adanya peran pers dalam memberikan informasi ke publik, masyarakat lebih tau kondisi negeri ini.

“Kegiatan ini memberikan pesan moral pada masyarakat bahwa negeri ini harus di cintai, negeri ini harus didukung, negeri ini harus di kawal dan negeri ini harus di lindungi,” tuturnya.

Selain itu, dalam program 100 hari kerja pemerintah kabupaten Halmahera Selatan dirinya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah demi membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus covid -19.

“Kepada masyarakat marih sama-sama kita dukung pemerintah untuk memutuskan matarantai covid-19 agar kedepan kegiatan yang telah diprogramkan pemerintah pusat maupun daerah dapat berjalan dengan baik,” himbaunya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *