Example 120x600
Example 120x600
DesaKEAGAMAAN

IKADI Malut, UMMU & Yayasan Mitra Da’i Indonesia Berbagi Al Qur’an Pada Acara Penutupan dan Penarikan Mahasiswa Mubaligh Hijra.

×

IKADI Malut, UMMU & Yayasan Mitra Da’i Indonesia Berbagi Al Qur’an Pada Acara Penutupan dan Penarikan Mahasiswa Mubaligh Hijra.

Sebarkan artikel ini

HALSEL:SARUMANEWS.COM- Penutupan dan penarikan mahasiswa Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 H/2024 M berjalan lancar. Agenda tersebut dilaksanakan pada hari Senin 15 April 2024 di Desa Fluk Obi Halmahera Selatan.

Acara penutupan dirangkaikan dengan pembagian Al Quran dan Iqra kepada ibu ibu majelis taklim yang tersebar di tiga Majelis Taklim (MT) yaitu Majelis Taklim An Nisa, Majelis Taklim Fastabiqul Khaira dan Majelis Taklim Raudhatul Jannah. Ketiga MT tersebut semuanya berkedudukan di Desa Fluk dan dinahkodai langsung oleh kepala Desa ibu Rita Mahmud.

Salah seorang Ibu Majelis Taklim, merasa bangga atas program dalam menyentuh aspek relijius ini.

“Kami bangga, senang dan berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di daerah kami, tentu untuk sampai ke sini tidaklah mudah, program dakwah ini sangat menyentuh hati kami “ucapannya dengan bangga

Mubaligh hijrah Ramadhan agenda tahunan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, sebagai realisasi visi misi Universitas dengan falsafah dasar dakwah berbasis kepulauan.

Agenda mubaligh hijrah Ramadhan kali ini UMMU mengirim dai /daiyahnya berjumlah 10 orang terdiri dari 8 orang mahasiswa dan 2 orang Ustadz pendamping, yang dikomandoi langsung oleh Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Maluku Utara sekaligus Ketua Ikatan Dai Indonesia Maluku Utara, dan Sekretaris Wilayah Hidayatullah Maluku Utara, Dr. La Ode Ilman, Lc. M. Pd.

Pada sambutan yang diutarakan, Pak Dekan menyampaikan banyak terima kasih kepada:

  1. Bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Prof. Dr. Saiful Deni, S. Ag, M. Si, 2. Kepada Kepala Desa Fluk Ibu Rita Mahmud
  2. Ketua Yayasan Mitra Da’i Indonesia, Ustadz Rizqi Haitsul Haq, M.S.I
  3. Pengurus IKADI Maluku Utara

atas dukungan yang luar biasa sehingga program dakwah berjalan lancar dan semua dai/daiyah terdistribusi sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *