Example 120x600
Example 120x600
Sosial

Jadi Tuan Rumah STQ Nasional, Gubernur AGK Dan SKPD Diacungi Jempol Oleh Masyarakat Malut.

×

Jadi Tuan Rumah STQ Nasional, Gubernur AGK Dan SKPD Diacungi Jempol Oleh Masyarakat Malut.

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS.COM- SOFIFI- Maluku Utara setelah menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI tahun 2021. Helat nasional , yang pembukaannya pada 17 Oktober disaksikan oleh puluhan ribu masyarakat Maluku Utara. antusias Masyarakat berbondong – bondong mendatangi kota Sofifi untuk menyaksikan secara langsung kemeriahan pembukaan STQ Nasional di kota Sofifi.

Sukses pembukaan STQ Nasional, orang nomor satu di Maluku Utara, KH, Abdul Gani Kasuba Lc, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan apresiasi dan diberi jempol oleh masyarakat Maluku Utara.

Pimpinan Pusat Pemuda Ansor Propinsi Maluku Utara, Salim Taib secara khusus memberi respon positif atas penyelenggaraan STQ Nasional yang dipusatkan di kota Sofifi.

“Kita apresiasi Pak Gubernur, yang berani membuat terobosan, menyelenggarakan kegiatan berskala nasional di kota kecil seperti Sofifi”, tandas mantan Ketua Pemuda Ansor Maluku Utara kepada wartawan (Selasa, 19/10/2021)

Dengan segala keterbatasan di kota Sofifi, Gubernur AGK dan apparat pemerintah provinsi berupaya untuk menunjukan pelayanan terbaik, memastikan STQ Nasional berjalan lancar dan sukses.

“Membuat event berskala nasional seperti STQ agar sukses menjadi tugas berat bagi Gubernur AGK. Saya perhatikan, upaya untuk menyukseskan STQ Nasional telah dilakukan. Gubernur AGK memastikan Maluku Utara menjadi tuan rumah terbaik bagi para kontingan dari berbagai daerah”, imbunya.

Bagi Salim Taib, event STQ Nasional tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. APBD Provinsi Maluku Utara juga terbatas.

“Dalam keterbatasan keuangan daerah, Gubernur cukup percaya diri untuk menyediakan fasilitas dan daya dukung bagi sukses STQ”, tegasnya.

Maka menurutnya, jika ada hal yang kurang dalam penyelenggaraan STQ, itu manusiawi
“Kekurangan pasti ada. Tapi upaya serius yang dilakukan oleh Gubernur AGK mesti diberi jempol. Pemerintah provinsi dan panitia penyelenggara benar – benar menjaga marwah Provinsi Maluku Utara” tuturnya

Dirinya menegaskan, pimpinan dan jajaran Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara mengajak masyarakat Maluku Utara untuk memberik dukungan penuh kepada pemerintah provinsi Maluku Utara agar STQ Nasional XXVI berjalan dengan sukses.

“GP Ansor Maluku Utara mendukung sukses kegiatan STQ Nasional di Sofifi”, tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *