Example 120x600
Example 120x600
DesaPemerintahanSosial

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Halmahera Selatan Bangun Lumbung Pangan Desa Yamli.

×

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati Halmahera Selatan Bangun Lumbung Pangan Desa Yamli.

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL:SARUMANEWS.COM– Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam kasuba, memperkuat lumbung pangan yang tersebar di 15 Desa dalam wilayah kabupaten Halmahera Selatan.

Program Ketahanan Pangan di gagas Pemerintah halmahera selatan melalui Dinas pertanian kabupaten Halmahera Selatan tengah meluncurkan sebanyak 5 ton beras dan 2,5 ton sagu tumang. 

Sebagai langka mengantisipasi situasi global dari perubahan iklim. dan menjaga pasokan pangan masyarakat di tengah ancaman krisis pangan di dunia termasuk bagi kita di Indonesia.

“Kondisi cuaca sangat berpengaruh terhadap perkembangan pasokan bahan pangan yang kemudian dihasilkan oleh petani, hal inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten,”

“melalui Dinas pertanian untuk melakukan pemetaan di 249 Desa dan terdeteksi 15 Desa dengan kerawanan pangan tertinggi”, ungkap Hj. Suratmi Al Jogja saat memberikan sambutan peresmian bangunan lumbung Pangan Desa Yamli Kecamatan Gene Barat Selatan Kamis, (18/01/24).

Menurut, Sekertaris Dinas Pertanian Hal-Sel Itu, masyarakat di Indonesia rata-rata menkonsumsi beras, maka keberadaan lumbung pangan ini juga sangat berguna karena hasil panen akan sangat terpengaruh oleh cuaca ekstrim” tamba Hj Suratmi.

Semetara Bupati Halsel, Bassam Kasuba dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten mendorong program ketahanan pangan sebagaimana tercantum dalam salah satu visi misi kami yaitu untuk memastikan ketersedian pangan yang menjadi salah satu kebutuhan terpenting bagi masyarakat”, ujar Bupati 

Putra sulung mantan Bupati Muhammad Kasuba ini berharap bangunan lumbung pangan dapat di rasakan masyarakat dan dipergunakan sebaik mungkin sesuai fungsinya.

Lebih lanjut Basaam Berpesan ,”mudah-mudahan dengan kehadiran lumbung pangan dan bahan pangan yang disediakan harus dimanfatkan sebaik-baiknya dikelolah sebaik-baiknya dan diberikan kepada penerima yang tepat”pungkas Bassam

Turut hadir dalam acara peresmian, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten, bersama jajaran OPD, Kabag Kesra, Camat, dan se-Kecamatan Gane Barataw Selatan. (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Opini Publik

SARUMANEWS.COM- Belum genap setahun kepemimpinan Bupati Halmahera Selatan,…