Example 120x600
Example 120x600
Desa

Jelang Idul Adha Pemdes Silang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dan Membayar Insentif

×

Jelang Idul Adha Pemdes Silang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dan Membayar Insentif

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM – Menjelang perayaan Idul Adha, Pemdes Silang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selain itu, pemerintah desa juga memberikan insentif kepada sejumlah pihak yang berperan penting dalam pelayanan masyarakat desa. Inisiatif ini adalah bagian dari program Pendes yang dirancang untuk mendukung kesejahteraan masyarakat desa secara menyeluruh.

Kepala Desa Silang, Ibu Sulinda D Komdan, menyatakan bahwa program BLT dan insentif ini merupakan upaya nyata Pemerintah Desa dalam memberikan dukungan finansial kepada warga yang membutuhkan dan para petugas yang telah bekerja keras melayani masyarakat. 

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga dalam mempersiapkan kebutuhan Idul Adha, serta memberikan sedikit kelonggaran dalam situasi ekonomi yang sulit,” ujar  Sulinda.

Bantuan Langsung Tunai ini disalurkan kepada keluarga yang termasuk dalam kategori miskin ekstrim. Proses pendataan dan verifikasi dilakukan dengan cermat untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran. 

“Kami melakukan pendataan secara menyeluruh dan transparan agar bantuan ini diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Selain BLT, Pemerintah Desa juga membayar insentif kepada berbagai pihak yang berperan penting dalam pelayanan masyarakat desa. Penerima insentif ini meliputi:

  • Imam Badan Syariah
  • Kader Posyandu
  • Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)
  • Tenaga Pengajar Al-Qur’an (TPQ)
  • Petugas Keamanan Desa (Poldes)
  • Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM)
  • Petugas Kebersihan Kantor Desa dan Kuburan

Pembayaran insentif ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mendukung pekerjaan mereka yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga kelancaran pelayanan di desa. “Kami sangat menghargai dedikasi mereka dalam melayani masyarakat. Insentif ini adalah bentuk penghargaan dan motivasi bagi mereka,” ujar Ibu Sulinda.

Pemberian BLT dan insentif ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung kepada warga dan para petugas, membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok, dan mempersiapkan diri untuk menyambut Idul Adha dengan lebih tenang. Selain itu, inisiatif ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa. “Kami ingin warga tahu bahwa kami selalu hadir dan peduli terhadap kesejahteraan mereka,” ungkap Sulinda.

Dengan adanya BLT dan insentif ini, diharapkan seluruh warga Desa Silang dapat merayakan Idul Adha dengan lebih khidmat dan penuh suka cita. Program ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan warganya di tengah situasi yang menantang. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *