Example 120x600
Example 120x600
DesaLingkunganSosial

Jelang Lebaran, Pemuda Babang Aksi Bersih-bersih Mesjid, dan Lingkungan

×

Jelang Lebaran, Pemuda Babang Aksi Bersih-bersih Mesjid, dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini

HALSEL: SARUMANEWS.COM- Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemuda Babang di bawa komando Ikram Ladjima gelar aksi bersih-bersih, Kampung Rabu 28 Juni 2023.

Selain membuat lingkungannya bersih, mereka pun berniat untuk terus menularkan hal-hal positif ke depan untuk masyarakat, terkhususnya Pemuda di berbagai komplek yang ad di desa babang

Kepada sarumanews.com Rabu (28/06/), ketua pemuda Ikram Ladjima Inisiator gerakan tersebut, ia menuturkan, aksi bersih-bersih ini juga dilakukan jelang lebaran sebagai bentuk menyambut hari raya kurban yang di laksanakan di esok hari.

Pria watak perubahan itu menyebut ada ratusan pemuda yang tersebar di masing-masing dusun dan Rt turut dalam gerakan tersebut.

“Ada beberapa titik yang menjadi sentral pemberian, yakni kuburan mesjid dan lingkungan masyarakat , karena sebentar lagi sudah mau lebaran,” ucap Ikram

Aksi bersih-bersi menyasar, tempat pemakaman umum (TPU) mesjid dan lingkungan masyarakat dan jalan utama kantor Desa setempat , beberapa warga pun cukup antusias dengan gerakan para pemuda .

“Ada ibu-ibu tadi kita coba bilang sini ibu biar kita bawakan sampah ke TPS, mereka senang,” lanjutnya.

Ia menyebut Puluhan kantong pun berhasil terkumpul yang didominasi sampah plastik dan juga sampah rumahan berhasil mereka kumpulkan dalam waktu sehari”

Ikram yang tenar di panggil Babanga pun mengatakan bahwa gerakan ini akan terus berlanjut nantinya.

“Ini nanti rutin kedepan bukan tiap tahun saja, tapi tiap minggunya,” tandas ikram (Asb)-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *