Example 120x600
Example 120x600
Sosial

JELANG RAMADHAN PONPES DARUSSALAM KUPAL GELAR RBQ

×

JELANG RAMADHAN PONPES DARUSSALAM KUPAL GELAR RBQ

Sebarkan artikel ini


Halsel : Awal Ramadhan 1442 H Pondok Pesantren Darussalam Desa Kupal Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera, Selatan Provinsi Maluku Utara Menggelar Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an(RBQ).

Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an (RBQ) oleh santri di sinyalir dilaksanakan sampai dengan 22 Ramadhan mendatang.

Program ini setiap tahun digelar di Ponpes Darussalam Kupal Halmahera Selatan dalam rangka mengisi kegiatan para siswa yang banyak waktu luang di bulan Ramadhan diisi penuh setiap harinya dengan belajar dan menghafal Al-Qur’an mulai pkl. 08.30 s.d 16.30.

Turut hadir dalam kegiatan RBQ ini Hafizh RCTI 2020 Aida Ainun Balqis gadis 9 tahun asal Ternate yang mengisi Ramadhan ini dengan muroja’ah hafalannya serta memperkuat tahsin dan tajwidnya yang dibimbing langsung oleh Pimpinan Pesantren dan Usth. Nurida, spesialis Tahsin sebagai pembimbing hariannya.

RBQ ini diikuti oleh 70 peserta dari awal hingga akhir program, yang mana banyak juga peserta dari luar Bacan. Dengan ketekunannya para santri dapat memulai dan melanjutkan capaian hafalannya dari juz 30, juz 1 dan 2 bahkan sampai 20 juz.

Asep salah satu pengasuh pondok pesantren kepada Awak media (04/05/2021) menuturkan,Di akhir program para santri juga saling bertukar kado dan berbuka puasa bersama GENPRO yang memberikan hiburan dengan lagu lagu religi sekaligus santunan kepada 45 anak yatim asuhan kami.

“Sebelumnya mereka telah diberikan pembelajaran kursus bahasa Inggris setiap sore di bulan Ramadhan. Semoga para santri bias menjadi hafizh juga mahir dalam berbahasa Inggris.” (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *