Example 120x600
Example 120x600
Desa

Jembatan Baleha Kepulauan Sula Tak Tuntas, Mahasiswa Ancam Boikot Festival Tanjung Waka

×

Jembatan Baleha Kepulauan Sula Tak Tuntas, Mahasiswa Ancam Boikot Festival Tanjung Waka

Sebarkan artikel ini

SARUMANEWS COM: Kepsul: Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sulabesi Timur (IPPMST), Kabupaten Kepulauan Sula, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kepulauan Sula, Rabu (5/8/2021). Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, segera menyelesaikan jembatan kali baleha, Kecamatan Sulabesi Timur.

Romansa Upara, Salah satu masa aksi, dalam orasinya mengatakan, apabila jembatan kali Baleha tidak dituntaskan maka festival Tanjung Waka dipastikan tidak bisa dilaksanakan. Sebab, jalan menuju Tanjung Waka harus melewati jembatan kali Baleha.

” Jadi perlu diketahui apabila jembatan tidak dituntaskan maka jalan menuju Tanjung Waka kami boikot. Silahkan lewat laut, tapi kalau lewat kali Baleha kami tidak ijinkan,” katanya.

Dia mengaku bahwa proyek jembatan tersebut dikerjakan pada masa pemerintahan sebelumnya Hendrata Thes dan Zulfahri Abdullah Duwila. Namun ia menduga sengaja dipolitisir oleh pemerintahan sekarang untuk sengaja memperlambat pekerjaan jembatan tersebut.

” Memang pekerjaan jembatan itu dari masa pemerintahan sebelumnya. Tapi setauh saya anggara untuk pembagunan tahap II telah cair, namun pekerjaan jembatan sampai saat ini belum dikerjakan sebenarnya ini ada apa,”ungkapnya

” Jadi kalau memang jembatan kali Baleha tidak segera dituntaskan maka kami pastikan festifal Tanjung Waka tidak bisa dilaksanakan,” tandasnya. (Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *