Example 120x600
Example 120x600
Desa

Join Program Mahasiswa Unkhair Dan Pemdes Belang-Belang

×

Join Program Mahasiswa Unkhair Dan Pemdes Belang-Belang

Sebarkan artikel ini

HAL-SEL: SARUMANEWS.COM Pemerintah Desa Belang-Belang, BPD, Mahasiswa Unkhair, Dan Pendamping Desa melakukan musyawarah khusus penetapan SDGS Desa. Jumat, (10/09/21)

Sustainable Devolompment Goals (SDGS ) Desa merupakan role pembangunan Nasioanal, suatu pola pembangunan yang berkelanjutan dari dan untuk semua masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan kepala Desa Belang-Belang Suaib Yunus di sela-sela musyawarah khusus penetapan SDGS Desa.

Lanjut Suaib, pendataan SDGS Desa ini harus benar –benar vailid data yang diambil dari tim pendataan SDGS Desa, sebab seluru data akan dikirim ke Kementerian Desa untuk dirumuskan menjadi suatu project pemerintah dalam rangka membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutupnya dalam pertemuan siang tadi.

Di sisi lain dalam kesempatan yang sama, Nurul Ulfa selaku Kordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menyampaikan bahwa program kerja selama 4 Bulan kedepan selama di Desa Belang-Belang diantaranya yakni, penataan administrasi Desa dengan menggunakan 3 fom, pertama fom data keluarga, potensi dan perkembangan Desa, program kedua adalah bisnis plan mengenai Bumdes Desa dan terakhir adalah lomba Bacan Kuliner Nigh. Yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Kabupaten. Tutupnya (JhS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *